Nilai Harkitnas Relevan Sepanjang Masa

Senin, 20 Mei 2013 | 11:47 WIB


Nilai Harkitnas Relevan Sepanjang Masa
sihono/humas

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-105 di depan gedung Rektorat kampus Unnes Sekaran, Senin (20/5). Plt Rektor Unnes Dr Agus Wahyudin dalam kesempatan tersebut, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI di hadapan ratusan peserta upacara.

Dalam sambutan tersebut, Menkominfo Tifatul Sembiring, menyampaikan nilai-nilai Harkitnas masih relevan sepanjang masa. Membangun dan memelihara kebersamaan dan persatuan, para pemuda berhimpun tanpa menonjolkan kedaerahan. “Terumuskan dalam ikrar satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa,” kata Dr Agus Wahyudin menyampaikan sambutan Menkominfo.

Momentum Harkitnas harus mampu melecut kembali nilai-nilai kebersamaan dengan menggelorakan rasa cinta tanah air. Menguji daya saing dan keunggulan bangsa di tengah ajang kompetisi antar bangsa.

“Kondisi yang seolah memupuskan batas antar bangsa. Dimensi ruang dan waktu seakan runtuh,” tambahnya.

Sebelum diakhiri dengan pantun, Tifatul Sembiring juga mengharapkan nilai-nilai Harkitnas mampu dirakit menjadi perahu kokoh untuk mendekatkan bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan modern dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pengumuman mengenai kelulusan studi lanjut program megister dan doktor tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Unnes turut mewarnai upacara yang berlangsung khidmat.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.201 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

satu komentar pada “Nilai Harkitnas Relevan Sepanjang Masa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X