Nihon Matsuri Kenalkan Budaya Jepang

Selasa, 12 Mei 2015 | 16:51 WIB


Nihon Matsuri Kenalkan Budaya Jepang
HUMAS/BURHAN

Japan Foundation bekerja sama dengan Jurusan Bahasa dan Sastra Asing Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar Lomba Pidato Bahasa Jepang (Benrontaikai) se-Jawa Tengah. Sabtu, (9/5).

Perguruan tinggi dan lembaga pendidikan yang mengirimkan delegasi lomba meliputi Universitas Negeri Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Jenderal Soedirman, LPK Wakashio , dan LPK Bhaskoro.

Kaprodi Pendidikan Bahasa Jepang Ai Sumirah Setiawati SPd MPd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Japan Foundation yang masih memberikan kepercayaan kepada Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes untuk menjadi penyelenggara Lomba Pidato Bahasa Jepang yang ke-5.

Pemenang Lomba Pidato Bahasa Jepang, akan dikirim ke Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Jakarta pada 20 Juni 2015. Kemudian pemenang di tingkat nasional akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti Lomba Pidato Bahasa Jepang se-Internasional sebagai perwakilan dari Asia.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS, Drs Syahrul Syah Sinaga MHum berharap agar kegiatan ini dapat menjadi ajang kompetisi yang mampu menyaring calon delegasi yang berkualitas.

Lomba Pidato Bahasa Jepang se-Jawa Tengah ini merupakan serangkaian acara Nihon Matsuri 2015 (Festival Jepang 2015). Nihon Matsuri merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes. Serangkaian kegiatan Nihon Matsuri 2015 meliputi lomba Bahasa Jepang SMA se-Jawa Tengah, Lomba Pidato Bahasa Jepang (Benrontaikai), Lomba Cover Dance, Lomba Cosplay, Lomba Cover Song, dan Lomba Fan Art, Awarding, pertunjukan kebudayaan Jepang, pameran stand kebudayaan Jepang, dan Hanabi atau pesta kembang api.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 4.729 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X