Naik di Tingkat Dunia, Turun secara Nasional

Jumat, 4 Februari 2011 | 9:56 WIB


Naik di Tingkat Dunia, Turun secara Nasional

Hasil pemeringkatan yang paling ditunggu-tunggu kalangan perguruan tinggi di seluruh dunia, Webometrics, dirilis lagi. Berdasarkan rilisnya pada akhir Januari 2011, Universitas Negeri Semarang (Unnes) masih bertengger di jajaran 30 teratas perguruan tinggi negeri ini sekaligu masuk orbit 3.000 terbaik dunia.

Di tingkat dunia, universitas konservasi ini berada di urutan ke-2.702. Ini merupakan raihan terbaik setelah menembus 5.000 besar dunia. Juli tahun lalu, Unnes bertengger pada peringkat ke-2.754.

Meskipun demikian, secara nasional peringkat universitas ini turun dibandingkan dengan delapan bulan lalu. Juli 2010, Unnes bertengger pada peringkat ke-23 nasional, sedang kali ini harus rela berada pada posisi ke-28.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 5.694 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

20 komentar pada “Naik di Tingkat Dunia, Turun secara Nasional

  1. congrats sudah naek tingkat dunia.
    tp tingkat nasional jg perlu diperhatikan karena dunia kerja juga memperhatikan rank nasional.
    semangat n Salam Lestari tuk kampus konservasi…

  2. ihlas
    tetap disyukuri
    .
    .besok peringkat 1 insyaALLAH bisa koQ
    ingat ada ajaran jawa yang boleh dibilang msyhur.
    “KODRAT IKU ISIH BISO DISUWUNAKE WIRODAT NGGER….. CARANE KRANA WELAS ASIH LAN SAKBENER-BENERE TULUSING ATI”

  3. Jangan sampai ditingkat internasional kita melejit, tapi d skala nasional kita malah turun ..
    Dua-duanya harus seimbang dan diperhatikan ..
    Hidup Unnes,, dan Salam Konservasi :)

  4. UNNES pasti bisa…
    Terus tingkatkan prestasi-prestasi UNNES baik Nasional maupun Internasional…
    2011 UNNES pasti Bisa 10 besar NASIONAL..
    HARUS..BISA>>>

  5. Iya kemajuan di internasional boleh ,, tetapi nasional juga d perhatikan .. Ini berati manuver univ yang lain lebih baik ,, ayo pak rektor ini pekerjaan yang berat untuk senmester dpan

  6. Kita mesti bangga krn di tingkat internasional unnes naik peringkatnya, tapi juga hrs introspeksi krn di tingkat nasional peringkat kita justru menurun. Mengapa bisa demikian? Ayo kita bekerja lbh keras lagi spy peringkat kita di pertengahan tahun 2011 ini naik menjadi 10 besar di tingkat nasional. Be optimist!

  7. Alhamdulillah,
    Semoga pada masa mendatang lebih baik lagi. Tidak terlena dengan prestasi yang kita raih, tetap bersemangat untuk meningkatkan peringkat. Mari kita dukung Unnes Konservasi, Ok.

  8. jangan puas dengan penilaian / rangking dari satu versi saja…
    masih banyak lembaga rating yang menilai dengan kualifikasi berbeda …
    belum tentu hasilnya sebagus yang di bayangkan…
    salam konservasi…!!!!!

  9. Mari kita tidak boleh terlena dengan berbagai prestasi yang telah kita raih, tetapi tetap terus bekerja lebih baik dan lebih baik. Hari ini, bulan ini, tahun ini harus LEBIH BAIK dari hari, bulan dan tahun kemarin. OK…….?

  10. ayooo unnes maju terus……..mari kita para mahasiswa unnes ikut mendukung agar tahun depan bisa naik lagi peringkatnya
    SEMANGATTTTTTTT

  11. Setau saya lembaga survei yg paling di akui di Dunia adalah THES-QS……….Karena tidak hanya memperlihatkan dari segi penggunaan internet, tapi juga poin seperti riset, kualitas pengajar, kualitas mahasiswa dan link pangsa pasar serta beberapa aspek lagi…….

    Nah selama ini saya terus mencari di Versi THES-QS…Unnes ada diurutan berapa………Mohon di Cari juga berdasar Versi yg paling diakui ini….karena setau saya kemarin ada perubahan dimana beberapa universitas besar i dunia seperti harvard dan oxford tdk mampu mempertahankan keunggulannya…maka saya juga ingin tahu kampus kita ini ada diperingkat berapa ya…….tolong dong kl ada infony…..mksh

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X