PR III: Tingkatkan Mutu di Semua Bidang

Kamis, 31 Januari 2013 | 15:47 WIB


PR III: Tingkatkan Mutu di Semua Bidang
Dok. Badan Penjaminan Mutu

Berkiblat pada misi Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi universitas konservasi bertaraf internasional, penjaminan mutu sebagai upaya tercapainya misi tersebut harus dilaksankan dalam di segala bidang.

Demikian disampaikan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Masrukhi, mewakili Rektor dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Tahun 2013 dan Launching Sistem Informasi Portofolio Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Badan Penjamin Mutu (BPM) Unnes, Kamis (31/1).

“Bisa dikatakan RTM merupakan laporan sekaligus upaya dalam mengimplementasikan Sertifikat International Organization for Standardization atau ISO 9001: 2008 dan IWA 2: 2007 di segala bidang,” ungkap ketua pelaksana Mutu Agung Yulianto SPd Msi.

Menjadi sebuah tanggung jawab besar bagi Unnes untuk terus memperbaiki sumber daya dan jaminan mutu di seluruh pelaksanaan operasional.

”Tidak hanya di situ saja, Unnes juga dituntut untuk melakukan perbaikan secara terus menerus,” tambah Sekretaris Badan Penjaminan itu.

Dalam kesempatan tersebut, pertama kali diperkenalkan Sistem Informasi Portofolio Mahasiswa yang disebut my.unnes.ac.id. Sistem tersebut memuat kegiatan ekstrakulikuler mahasiswa Unnes yang juga akan memberikan laporan berupa transkrip setelah mahasiswa menyelesaikan kewajibannya di perkuliahan.

Selain meluncurkan my.unnes.ac.id, dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan laporan hasil AMI 2012 dan hasil kinerja restra serta paparan penelitian Tracer Study.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.879 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *