Mulai Semester II, Sekolah Labschool UNNES Launching ‘Edmodo’

Rabu, 21 Desember 2016 | 9:38 WIB


Mulai Semester II, Sekolah Labschool UNNES Launching ‘Edmodo’
HUMAS/DOK

Mulai semester II nanti Sekolah Labschool UNNES akan melaunching program pembelajaran unggulan dan inovatif siswa berbasis informasi dan teknologi.

Ismu Nizwa salah satu guru Labschool UNNES menyampaikan, selama dua hari Senin sampai Selasa (19-20/12) Kepala sekolah dan guru Labschool UNNES melakukan pelatihan program pembelajaran berbasis informasi dan teknologi dengan nama ‘Edmodo’, yang akan diberlakukan pada semester II nanti.

Ismu Nizwa menjelaskan, Edmodo (www.edmodo.com) yakni platform microblogging pribadi yang dikembangkan untuk guru dan siswa, dengan mengutamakan privasi siswa.

Guru dan siswa dapat berbagi catatan, tautan, dan dokumen. Guru juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan notifikasi, acara, dan tugas untuk siswa dan dapat memutuskan untuk mengirimkan sesuatu dalam kerangka waktu yang dapat dilihat publik.

Di dalam ‘Edmodo’ guru dapat melanjutkan diskusi kelas online, memberikan polling untuk memeriksa pemahaman siswa, dan reward kepada siswa secara individual berdasarkan prestasi atau hasil belajarnya.

Edmodo menyediakan 4 pilihan fitur untuk mendaftar yakni I’m a teacher untuk guru, I’m a student untuk murid, I’m a parent untuk orang tua, dan School & district untuk menghubungkan sekolah ke Edmodo.

Karena banyak hal positif dan kelebihan program ini sehingga SD Labschool UNNES memutuskan bahwa program inilah yang akan memberikan nuansa baru dalam pembelajaran di sekolah.

Ismu Nizwa berharap dengan diterapkannya aplikasi ‘Edmodo’ ini prestasi siswa Labschool UNNES bisa lebih baik. Selain itu, juga meningkatkan profesionalisme guru dalam pembelajaran.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 322 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *