Monev PPL di SMAN 1 Semarang, Prof Fathur: Coba Sebutkan Lima Ciri-Ciri UNNES

Selasa, 4 Oktober 2016 | 14:57 WIB


Monev PPL di SMAN 1 Semarang, Prof Fathur: Coba Sebutkan Lima Ciri-Ciri UNNES
SIHONO/HUMAS

Apakah kepanjangan dari UNNES, dan sebutkan lima saja ciri-ciri UNNES, ayo siapa yang berani maju ke depan sini.
Itulah awal pembicaraan yang ditanyakan Rektor Prof Fathur Rokhman MHum kepada siswa SMAN 1 Semarang kelas XII IPA 5 saat monitoring dan evaluasi mahasiswa UNNES yang sedang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di sekolah itu, Selasa (4/10) di SMAN 1 Semarang.

Beberapa saat kemudian ada salah satu siswa tunjuk jari dan maju ke depan kelas, namanya siapa mas? tanya Prof Fathur. Nama saya Dewanda, ya coba jawab pertanyaan saya tadi.

Dewanda menjawab, UNNES kepanjangan dari Universitas Negeri Semarang pak, ya bagus betul sekali kata Prof Fathur.
Kemudian, coba sebutkan lima saja ciri-ciri UNNES tanya Prof Fathur mengulangi lagi.

Ciri-ciri UNNES yakni pertama, kampusnya berada di Gunungpati, kedua jaketnya berwarna kuning, ketiga kebanyakan lulusaanya menjadi guru, keempat mahasiswa PPL nya ramah-ramah, dan kelima fakultasnya asik-asik artinya ada olah raga, seni, teknik, sosial, dan IPA. Bagus tepat sekali kata Prof Fathur.

Siswa SMAN 1 itu cerdas-cerdas silakan nanti masuk UNNES melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri, khusus yang hafal Alquran 20 juz langsung diterima di UNNES, tegas Prof Fathur.

Selain mengunjungi di ruang kelas, Prof Fathur juga mengunjungi Mahasiswa PPL pembelajaran bahasa inggris di luar kelas tentang lingkungan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 284 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *