Monev Eksternal, Satu Pintu Menuju PIMNAS

Kamis, 11 Juni 2015 | 14:10 WIB


Monev Eksternal, Satu Pintu Menuju PIMNAS
HUMAS/ AJI KUSUMA

Universitas Negeri Semarang (Unnes), menggelar Monitoring dan evaluasi (Monev) Eksternal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) didanai Dikti 2015, Rabu (10/6).

Tim Monev PKM Dikti terdiri dari tiga evaluator yakni Dr Mistaram MPd, Ir Agustin Widya Gunawan, dan Dr Ir Anik M Hariati. Pada tahap Monev eksternal ini, evaluator menekankan pada evaluasi proses pelaksanaan PKM. Kesesuaian antara proposal PKM dengan pelaksanaan ditinjau dari presentasi pelaksana, log book, laporan kemajuan dan dokumentasi foto.

Kegiatan yang diselenggarakan di lantai 3 gedung Dekanat FIP ini, diikuti oleh 259 kelompok PKM. Nantinya, setelah Monev eksternal ini akan ditentukan program PKM yang akan mewakili Unnes pada ajang PIMNAS 2015 di Universitas Haluleo, Kendari.

Menurut Dr Mistaram MPd, dalam Monev eksternal ini tidak ada pembatasan jumlah judul PKM yang akan lolos PIMNAS dari setiap kampus, selama judul PKM tersebut memenuhi karakteristik pedoman penilaian pada panduan PKM 2014 maka potensi lolos PIMNAS semakin terbuka lebar.

Salah satu mahasiswa peserta Monev jurusan Sosiologi dan Antroplogi, Krisnawati, mengaku lega dengan adanya monev eksternal ini, karena dengan begitu ia telah bertanggung jawab atas dana pelaksanaan (Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan) PKMK yang diamanahkan.

“Alhamdulillah, tadi setelah presentasi mendapat masukkan yang postif dari evaluator, semoga dapat menjadi motivasi untuk meneruskan usaha ini” tutur Krisnawati yang merupakan ketua PKMK pembuatan sarung bantal dari Stagen ini.

Sesuai rencana, Monev eksternal ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Terhitung sejak hari ini hingga hari jumat tanggal 12 Juni 2015.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 713 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *