Mini Drama Di Penghujung Kelas IEPIS 2015

Jumat, 26 Juni 2015 | 14:19 WIB


Mini Drama Di Penghujung Kelas IEPIS 2015
Aji Kusuma Admaja/Aji

Tak terasa sudah tiba di penghujung kelas IEPIS 2015 (Intensive English Program for International Students). Kegiatan yang berlangsung sejak awal juni ini diikuti oleh sepuluh mahasiswa Naresuan University, Thailand. IEPIS merupakan kegiatan yang diselenggarakan Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk memberikan kursus bahasa Inggris kepada mahasiswa internasional.

“Dipenghujung kelas ini, kami menekankan pesan kepada seluruh peserta agar dapat mengaplikasikan hasil pembelajaran dalam keseharian mereka. Kami dari pengajar juga berharap semoga kegiatan ini dapat mempererat kerjasama anatara Unnes dengan Naresuan University”, Ujar Ryan Marina selaku pengajar IEPIS 2015.

Dalam kelas penutupan ini, mahasiswa peserta IEPIS mengadakan pementasan mini drama. Adapun cerita yang diangkat merupakan dua kisah folklore Thailand yaitu Horse-Faced Woman yang bercerita tentang seorang gadis berwajah kuda akibat dari sihir seorang penyihir jahat. Sedangkan cerita yang kedua yakni Phikul Thong tentang gadis yang diselamatkan malaikat dari siksaan ibu tirinya.

Menarik, karena kedua cerita tersebut dibawakan dalam bahasa Inggris. Penggunaan bahasa Inggris dalam pementasan ini, menurut Ryan Marina, ditujukan sebagai bentuk aplikasi pembelajaran bahasa Inggris peserta karena dengan bermain drama kemampuan listening dan speaking akan terasah secara natural.

Kamonorn Khumklad salah satu peserta kegiatan mengaku sangat beruntung dapat mengikuti kegiatan ini. Baginya ini adalah pengalaman yang luar biasa menjadi bagian dari IEPIS 2015.

“Kami diajar oleh pakar yang kompetitif, bukan hanya teori dalam aplikasi pun kami juga dibimbing hingga benar-benar mengetahui  ilmu yang diajarkan” Ujar Kamonorn Khumklad.

(AJI KUSUMA ADMAJA/HUMAS)

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 603 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *