Mindset Positif akan Mendorong Kesuksesan

Sabtu, 19 November 2016 | 20:40 WIB


Mindset Positif akan Mendorong Kesuksesan
Dok Humas

Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling LP3 (Lembaga Pengembangan, Pendidikan dan Profesi), Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Bulan Pengembangan Diri dengan tema “Strategi Pengembangan Karakter Mahasiswa Unnes sebagai Modal Pribadi Menyongsong Era Generasi Emas” di Gedung Laboratorium Terpadu LPTK kampus UNNES Sekaran (17/11).

Kapusbang Karir dan Bimbingan konseling Dr H Eko Supraptono MPd berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kegiatan penting ini dengan baik. Hal tersebut penting karena mahasiswa dapat mempersiapkan diri sejak awal hal-hal yang mendukung pencapaian cita-citanya di masa depan. Mahasiswa harus mampu menyeimbangkan kemampuan hardskill (akademik/kuliah) dan softskill. Softskill ini bisa diperoleh oleh mahasiswa dengan mengikuti kegiatan-kegiatan pelatihan seperti Bulan Pengembangan Diri yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Karir dan BK Unnes.

Acara Bulan Pengembangan diselenggarakan tiga hari secara beruntun, hari pertama materi disampaikan dari AIS CONSULT TRAINING, Bapak Antonius, yang memfokuskan pemberian materi tentang mahasiswa menghadapi dunia kerja. Dalam kegiatan tersebut peserta diminta untuk mempraktikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam dunia kerja.

Hari kedua dan ketiga penyampaian materi dari PT Bedah Jiwa oleh Bapak Ouys, yang menekankan pada perubahan perilaku dan cara pandang (mindset) pribadi dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dianggap perlu karena mindset yang positif akan mendorong kesuksesan dari harapan dan mimpi yang dimiliki seseorang. Kegiatan ini diikuti oleh 300 orang peserta dari berbagai fakultas Universitas Negeri Semarang.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 372 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X