Meriah, Perayaan Natal Warga Unnes

Jumat, 14 Januari 2011 | 15:15 WIB


Ratusan umat kristiani Universitas Negeri Semarang (Unnes) memadati Gedung Serbaguna Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes Semarang, Jumat (14/1) siang. Mereka hadir untuk meramaikan Perayaan Natal Bersama yang digelar Paguyuban Warga Kristiani Unnes, Dibandingkan dengan kegiatan tahun sebelumnya, yang datang kali ini relatif lebih banyak.

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 itu diawali nyanyian puji-pujian. Kegiatan itu dimeriahkan paduan suara yang membawakan lagu-laku gereja dan tarian klasik oleh mahasiswa Unnes.

Dalam kotbahnya, Pendeta Eben Haezer Lalenoh MSi  mengingatkan umat bahwa Natal membawa kedamaian. “Semua umat manusia sudah semestinya memelihara hidup damai,” ujarnya.

Selain karyawan dan mahasiswa kristiani, hadir dalam kegiatan itu Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi yang didampingi para pembantu rektor, dekan, ketua lembaga, dan pimpinan lain di lingkungan Unnes.

Acara dilanjutkan penyalaan lilin Natal oleh Rektor, Ketua Paguyuban Warga Kristiani Unnes, Ketua Panitia, UK2, dan UK3.

Dalam sambutannya Rektor menegaskan, Unnes selalu mengapresiasi segala kegiatan yang dilakukan oleh semua umat beragama di kampus ini, termasuk kegiatan umat kristiani. “Kegiatan umat kristiani di Unnes jangan hanya setahun sekali, kalau perlu diadakan secara rutin,” imbuh Rektor.

Menurut Ketua Panitia Prof Haryono, perayaan masih akan dilanjutkan dengan kegiatan sosial dan pemberian santunan bagi yang membutuhkan.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.490 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

3 komentar pada “Meriah, Perayaan Natal Warga Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *