Merajut Kehangatan dalam Silaturahmi

Jumat, 16 Agustus 2013 | 12:19 WIB


Merajut Kehangatan dalam Silaturahmi
setyo/humas

Selalu saja ada kehangatan yang terjalin ketika melakukan silaturahmi. Tidak terkecuali saat Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melakukan kunjungan ke rumah dua mantan Rektor Unnes Prof Dr Rasdi Ekosiswoyo dan Prof Dr AT Soegito SH MM, bersama segenap Pembantu Rektor, Dekan, dan Ketua Lembaga Unnes, Jumat (16/8).

Di rumah Prof Rasdi, di Jalan Lamongan Sampangan Semarang, Prof Fathur mengungkapkan banyak kenangannya. “Sewaktu ingin melakukan penelitian di Singapura, saya dimarahi dengan penuh rasa cinta,” ujar Prof Fathur.

“Dan mungkin hanya saya yang diminta tanda tangan menggunakan ballpoint ‘Pentel’ milik Rektor,” katanya, sambil bercanda, ditimpali tawa hangat semua yang hadir di ruang tamu itu.

Prof Rasdi yang pernah menjabat Rektor Unnes itu pun menimpali. “Dulu dan sekarang tetap sama. Kita seduluran sampai mati, budaya silaturahmi wajib diuri-uri,” ujar pria kelahiran Pati, 21 Juni 1946 itu.

Sebagai orang yang dianggap sesepuh, Prof Rasdi hanya bisa memberikan semangat. “Wong tuwa hanya tut wuri handayani saja,” katanya.

Kehangatan serupa juga dirasakan saat berkunjung ke rumah Prof AT Soegito. Profesor Pendidikan Pancasila Fakultas Ilmu Sosial itu mengatakan, universitas merupakan jembatan untuk proses mendidik manusia.

“Supaya Unnes bisa makin maju, aja nggresula, mengeluh, apalagi menggerutu,” tegasnya.

Ketika Unnes dipimpin Prof AT Soegito, Prof Fathur pun punya banyak kenangan. “Beliau yang mengukuhkan saya menjadi profesor termuda,” kata Prof Fathur. “Saya selalu belajar dari para pendahulu.”

Silaturahmi diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaaan Prof Dr Masrukhi MPd.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.095 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X