Meraih Sukses dan Keberkahan Bersama Alqur’an

Jumat, 24 April 2015 | 3:09 WIB


Meraih Sukses dan Keberkahan Bersama Alqur’an

 

Sayup-sayup  terdengar merdu tilawah dari serambi Masjid Ulul Albab (MUA) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (23/4). Setiap untaian ayat-ayat suci Al-Qur’an yang terlantun begitu menenangkan hati.

Hari itu, Unnes menggelar seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)  tingkat Universitas. Tak kurang dari 135 peserta mengikuti kegiatan yang mengusung tema Meraih Sukses dan Keberkahan Bersama Alqur’an. Perlu diketahui, peserta yang hadir bukan hanya mengikuti lomba MTQ saja. Akan tetapi, adapula yang mengikuti lomba Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an, Debat Kandungan AL-Qur’an,  dan Desain Aplikasi Al Qur’an dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

Ketua Panitia seleksi, Baidhowi SAg MAg, menyampaikan bahwa nantinya dari sekian mata perlombaan akan ditentukan tiga juara. Lalu masing-masing peserta yang mendapatkan Juara I secara otomatis akan mewakili Unnes dalam seleksi perlombaan yang sama tingkat Jateng, dan jika diberi kemudahan dalam seleksi provinsi, maka akan melanjutkan dalam tingkat nasional.

“Kami berharap akan terpilih bibit-bibit unggul dalam proses penyeleksian, sehingga dengan adanya seleksi terbuka  diharapkan setiap mahasiswa yang berpotensi dapat mengikuti proses seleksi ini,” Tutur Baidhowi SAg MAg.

Dalam kegiatan ini, turut hadir pula, Drs SUTARYONO MPd, selaku koordinator UKM Kerohanian dan Kesenian Islam, dalam sambutannya menyampaikan, setiap peserta harus mampu menunjukkan kemampuannya secara optimal, agar juri dapat melakukan penilaian yang optimal sehingga hasil yang dicapai juga optimal.

“Insya Allah, nanti saat MTQ Nasional, Unnes mampu mengirim delegasi yang mampu mengharumkan nama Unnes, maka dari itu siapapun yang terpilih nanti, harus siap menerima arahan dan bimbingan dari tim yang dipersiapkan Unnes untuk perhelatan MTQ nasional,” Ujar Drs SUTARYONO MPd.

(Aji Kusuma Admaja/Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 324 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *