Menwa Mahadipa Batalyon 902 Unnes Gelar Sertijab

Selasa, 2 Februari 2016 | 13:59 WIB


Menwa Mahadipa Batalyon 902 Unnes Gelar Sertijab
HUMAS/DOK

Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Batalyon 902 Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Komandan Aditya Dimas Noor Rohmat kepada Komandan Baru Fikri Rizki Pratama di Ruang Bundar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Minggu (31/1).

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Drs Bambang Prishardoyo SE MSi bertindak sebagai inspektur upacara Sertijab yang dihadiri alumni dan keluarga besar Menwa serta tamu undangan.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum berharap dengan adanya Sertijab dari komandan lama kepada komandan baru bisa meningkatkan peran Menwa sebagai stabilisator dan dinamisator kegiatan kampus Unnes. “Pergantian kepemimpinan ini harus memiliki keinginan besar untuk membawa Menwa kepada peran yang lebih baik yakni sebagai stabilisator dan dinamisator kegiatan di kampus Unnes. Pola yang dikembangkan menwa merupakan suatu hal yang baik karena dapat membentuk karakter mahasiswa disiplin,” tegasnya.

Lebih lanjut, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerjasama yang telah dilakukan Menwa dalam meningkatkan kedisiplinan di lingkungan Unnes. “Saya mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerjasamanya. Perlu komandan baru untuk meniru dan melanjutkan atas apa yang telah dilakukan oleh komandan lama terutama dalam bidang kedisiplinan di lingkungan kampus,” paparnya.

Komandan baru Fikri Rizki Pratama berharap agar semua anggota meningkatkan kedisiplinan dan prestasinya baik di bidang akademik maupun bidang lain, sehingga anggota Menwa menjadi mahasiswa yang unggul dalam berbagai bidang. “Mudah-mudahan Menwa terus eksis dan menjadi teladan yang baik di kalangan mahasiswa dalam bidang kedisiplinan dan prestasinya,” pungkasnya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati penampilkan tari soyong, bela diri, dan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh anggota Menwa 902 Unnes.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 686 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X