Menwa Diharapkan Jadi Stabilisator dan Dinamisator

Rabu, 6 Februari 2013 | 13:12 WIB


Menwa Diharapkan Jadi Stabilisator dan Dinamisator
SIHONO/HUMAS

Resimen Mahasiswa (Menwa) dibekali dengan kemampuan bela negara dalam posisinya sebagai cadangan bela negara yang siap tempur. Di kampus, Menwa diharapkan menjadi stabilisator dan dinamisator.

Itulah harapan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Masrukhi saat memberi arahan pada serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Menwa Satuan 902, akhir pekan lalu di dekanat Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) kampus Sekaran.

Jaelani Aufa mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Unnes dilantik menjadi komandan Menwa baru periode 2013 menggantikan Gunadi selaku Komandan Menwa lama.

Menurut Prof Masrukhi, Menwa dalam kontek ke-Unnes-an telah menjadi salah satu pelopor dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan konservasi dan menunjukan prestasi-prestasi yang membanggakan baik bela diri maupun kegiatan yang terkait dengan kealaman.

PR III juga berharap, para anggota menwa ini tetap tekun dalam mengikuti kuliah sehingga bisa lulus tepat waktu dengan Indeks Prestasi (IP) yang bagus seperti yang telah dicontohkan kakak seniornya.

Jaelani Aufa juga berharap, anggota Menwa tetap menjaga eksistensinya di dalam Universitas maupun di luar kampus dengan bersikap legawa, pantang menyerah dan menanamkan semangat juang tanpa kenal putus asa.

Hadir pada Sertijab Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan seluruh fakultas se-Unnes, perwakilan pengurus dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), lembaga kemahasiswaan, alumni. Hadir pula Satuan Komandan Menwa dari Undip, IAIN, UNS, Universitas Muria Kudus, Universitas Wahid Hasim, taruna Akpol. Perwakilan dari Polda Semarang, Polsek Gunungpati, Dinas Kebakaran Provinsi Kota Semarang, Kodim, dan Koramil.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 4.044 kali
EDITOR : Sihono

6 komentar pada “Menwa Diharapkan Jadi Stabilisator dan Dinamisator

  1. SELAMAT UNTUK SAUDARA KOMANDAN YAG BARU, SEMOGA SEMAKIN BERJAYA 902 DIBAWAH KOMANDO ANDA.. UNTUK SDR GUNADI, TERIMAKASIH ATAS KERJASAMA , KHUSUSNYA DALAM HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN ALUMNI SELAMA INI.
    JAYALAH MENWA UNNES….

  2. terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan memberi dukungan baik secara moril, spirituil, dan juga materiil. khususnya kepada para pimpinan universitas, alumni dan senior, teman-teman mahasiswa, para komandan satuan se-jawa tengah, Komando Daerah Militer IV/Dip. dan segenap jajaran TNI, POLRI, di wilayah provinsi jawa tengah, Kesbangpol dan Linmas, DInas-dinas yang ada di wilaya semarang. semoga kerjasama baik ini dapat terus ditingkatkan. Bimbingan, arahan, serta pembinaan kepada kami untuk kebaikan, senantiasa kami harapkan.
    “widya castrena dharma siddha”

  3. Bravo Satuan 902 semoga bisa menjadi barometer menwa se Jateng dan se-Indonesia, Menwa harus merubah wajah jangan galak seperti menwa dulu… cool men..
    Salam Yudha 24

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X