Menristekdikti, UNNES Kampus Ideal Untuk Belajar

Jumat, 30 Juni 2017 | 11:37 WIB


Menristekdikti, UNNES Kampus Ideal Untuk Belajar
Humas / Dok

Menristekdikti RI, Prof Mohamad Nasir PhD, saat menerima kunjungan silaturahmi Rektor UNNES Prof DR Fathur Rokhman MHum, Jumat (30/6) di kediamannya kawasan Tembalang Semarang

Universitas Negeri Semarang (Unnes) merupakan salah satu bentuk kampus yang bisa dijadikan contoh dalam desain kampus ideal karena suasana kampus yang baik untuk belajar.

Demikian salah satu poin arahan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  (Menristekdikti) RI, Prof Mohamad Nasir PhD, saat menerima kunjungan silaturahmi Rektor UNNES Prof DR Fathur Rokhman MHum, Jumat (30/6) di kediamannya kawasan Tembalang Semarang.

Ditasbihkannya UNNES sebagai Perguruan Tinggi Negeri Unggul dengan predikat Akreditasi A, menurut Prof Nasir tidak main-main, karena belum banyak Perguruan Tinggi di Indonesia, terutama PTN yang mendapatkan predikat tersebut.

Dihadapan tamu yang lain, Prof Nasir juga mengapresiasi pencapaian besar UNNES yang lain, diantaranya kampus yang sejuk dan luas jaringan pesantren, serta deklarasi dari Semarang untuk Indonesia yang diikuti PTN/PTS dari Timur sampai Aceh.

Dia berharap pencapaian itu diimbangi dengan peningkatan jumlah publikasi ilmiah pada tingkat internasional. Dengan demikian Prof Nasir yakin dalam waktu dekat UNNES bisa menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN-BH).

Bagi UNNES sendiri, menurut Prof Fathur, apresiasi dan saran yang disampaikan Menristekdikti merupakan harapan yang besar dan nyata dalam menyongsong reputasi UNNES menjadi PTN-BH.

Capaian yang telah didapat ini adalah bukti kerja nyata penuh integritas seluruh komponen: mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, pimpinan, alumni, dan mitra kerja. Oleh sebab itu patut disyukuri dan dibanggakan.
 


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 934 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X