Menristekdikti Bagikan Soal SBMPTN di UNNES

Selasa, 31 Mei 2016 | 11:55 WIB


Menristekdikti Bagikan Soal SBMPTN di UNNES
SETYO/HUMAS

Menristekdikti sedang membagikan soal SBMPTN

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meninjau langsung pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 di kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES), selasa (31/5).

Tinjauan Menristekdikti adalah tempat ujian yang berada di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Jurusan Bahasa Jawa, yang merupakan tempat ujian untuk bidang Saintek.

Dalam kesempatan ini Prof Nasir berkesempatan membuka soal dan membagikannya kepada peserta SBMPTN 2016.

Prof Nasir mengecek kesiapan panitia mulai dari dokumen-dokumen yang diperlukan, serta kesiapan sarana penunjang yaitu ruang ujian dan perangkat elektronik yang digunakan.
“Persiapan panitia sudah cukup baik, kesiapan tim di lapangan untuk mengatur peserta juga sudah bagus,” ujarnya.

Prof Nasir juga menyempatkan diri berbincang kepada para peserta sebelum masuk kedalam ruang ujian, bahkan ada yang sempat menangis. “Doakan pak supaya saya lulus,” ujar salah satu peserta sambil berurai air mata.

Prof Nasir pun menenangkan, “tenang saja, jangan tegang, yang penting tetap usaha dan berdoa jangan dilupakan, peralatan ujian jangan sampai lupa”.

Menristekdikti kemudian memberikan pesannya agar para peserta dapat melaksanakan ujian dengan tenang dan tidak usah terburu-buru dalam mengerjakan soal. Nasir juga berharap apa yang dicita-citakan oleh para peserta dapat tercapai dengan baik.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.355 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X