Menpora Ajak Pemuda Menjadi Pemimpin Bumi

Rabu, 28 Oktober 2015 | 16:25 WIB


Menpora Ajak Pemuda Menjadi Pemimpin Bumi
HUMAS/ SIHONO

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 di Lapangan Rektorat Universitas Negeri Semarang (Unnes) dipimpin langsung oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Rabu (28/10).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2015 ini mengambil Tema “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi “. Pada kesempatan tersebut Rektor membacakan amanat Menteri  Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Dalam amanatnya Menpora mengatakan Hanya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi. Melalui gerakan Revolusi Mental, kita berharap para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan-keputusan terbaik secara jernih sesuai dengan akal sehat mereka, tanpa harus tergantung dari kehadiran orang tua maupun negara di sampingnya.

Diakhir amanatnya, dengan tema Sumpah Pemuda satu bumi saya mengajak Pemuda Indonesia menjadi khalifah fil ard (pemimpin bumi) yang baik, adil, dan bertanggungjawab. Hanya dengan menjaga dan merawatnya kita bisa menjaga keberlangsungan bumi hingga masa yang akan datang seiring dengan pembangunan peradaban kita.

Dalam kesempatan itu, Puluhan PNS dan Mahasiswa Unnes mendapatkan penghargaan dari pemerintah dan universitas.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 686 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *