Menikmati Kegairahan Mahasiswa Baru di Senin Pagi

Senin, 18 Agustus 2014 | 10:10 WIB


Menikmati Kegairahan Mahasiswa Baru di Senin Pagi
HUMAS/RAHMAT

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum berbincang dengan sejumlah mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial, Senin (18/8).

Perkuliahan semester gasal tahun 2014 memang belum dimulai. Tapi, aktivitas di Kampus Konservasi telah mulai semarak pada Senin, (18/8). Ratusan mahasiswa mengelilingi kampus dengan berjalan kaki. Sebagian lainnya berdiskusi di gazebo yang diteduhi rerimbunan daun mahoni.

Senin pagi, mahasiswa baru Universirsitas Negeri Semarang (Unnes) sudah mulai melaksanakan oreintasi. Bersama kakak angkatannya, mereka mempersiapkan Program Pengenalan Akademik (PPA) yang akan baru dimulai besok, Selasa (19/8). Sebagai kegiatan persiapan, aktivitas Senin pagi ini banyak diisi dengan kegiatan keakraban.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), misalnya, berkumpul di depan Dekanat. Mereka membentuk kelompok-kelompok kecil yang beranggotakan 10 sampai 30 mahasiswa. Adapun mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sejak pagi sudah berkumpul di gedung tenis indoor. Mereka meneriakkan yel secara bergantian.

“Ini cita-cita saya masuk Unnes. Banyak hal yang ingin saya lakukan nanti. Selain belajar, selama kuliah saya juga ingin belajar berorganisasi,” kata Maulana, mahasiswa baru Jurusan Ilmu Keolahragaan (Ikor).

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyapa mahasiswa baru itu dari fakultas ke fakultas. Kepada mahasiswa baru itu, ia mengajak agar memasang target tinggi selama kuliah. Menurutnya, kesempatan menikmati pendidikan tinggi harus dimanfaatkan dengan menorehkan prestasi yang tinggi.

“Tidak setiap orang punya kesempatan belajar di perguruan tinggi. Kalian perlu bersykur. Bagaimana mengungkapkan rasa syukur itu? Salah satunya dengan berprestasi,” katanya.

Kepada mahasiswa FIP, Rektor punya pesan berbeda. Ia berpesan agar mahasiswa baru menjalani aktivitas sebagai mahasiswa baru dengan riang. Dengan menjaga suasana hati tetap riang, menurutnya, hasil kegiatan akan lebih baik.

“Nikmati masa-masa ini dengan penuh gembira. Ceritakan kepada teman dan orang tua tentang kakak-kakak angkatan yang tampan dan cantik, tentang dekan Anda yang ganteng dan berkumis tebal, juga tentang pembantu dekan Anda yang baik hati,” katanya disambut tawa mahasiswa.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.494 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Menikmati Kegairahan Mahasiswa Baru di Senin Pagi

  1. Bahagia sekali kayanya?? Hehe
    Keinginanku untuk diterima di unnes belu tercapai di tahu ini..
    Semoga taun depan bisa nyusul kalian semua Aamiin..
    Semangat kawan MABA UNNES..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X