Menikmati Dongeng Melalui Rancangan Busana dan Riasan

Kamis, 22 Mei 2014 | 4:34 WIB


Menikmati Dongeng Melalui Rancangan Busana dan Riasan
HUMAS/SIHONO

Suasana Gelar Karya mahasiswa tahun lalu.

Jika Anda ingin melihat bukti bahwa kreativitas mahasiswa nyaris tak berbatas, datanglah ke Auditorium Unnes, Kamis (22/5) ini antara pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Di sana, sebanyak 197 mahasiswa Jurusan Teknik Jasa Produksi (TJP) Fakultas Teknik (FT) Unnes akan memamerkan ratusan produk hasil kreativitasnya. Selain karya rancangan busana dan tata rias, mereka juga memamerkan karya boga.

Gelar Karya adalah agenda tahunan mahasiswa Jurusan TJP yang selalu menyita perhatian. Sebab, selain dikemas dengan meriah, peserta Gelar Karya selalu bisa menyajikan kebaruan. Setidaknya itu tampak pada cara mereka mengonsep acara.

“Tahun ini konsepnya beda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu hanya peragaan busana, tahun ini peragaan busana akan dikemas dengan narasi dongeng. Rancangan yang kami tampilkan mewakili karakter tiap-tiap tokoh di dongen itu,” terang Ketua Panitia Gelar Karya 2014 Hervina R Aviyanti.

Konsep itu disesuaikan dengan tema besar “Balada Negeri Dongeng dalam Balutan Konservasi”. Ada 6 dongeng yang dinarasikan, antara lain Cinde Raras, Jaka Tarub, Bawang Merah dan Bawang Putih, Ande Ande Lumut, Keong Emas, dan Timun Mas.

“Teknisnya, tiap-tiap dongen dipentaskan 15 menit. Para modal akan memerankan tokoh-tokoh di cerita itu,” lanjut Hervina. Anda pensaran? Anda bisa menyaksikannya secara gratis.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.659 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Menikmati Dongeng Melalui Rancangan Busana dan Riasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X