Menhan Prabowo Subiyanto Dukung Rektor UNNES Perkokoh NKRI melalui Iptek

Kamis, 19 November 2020 | 8:17 WIB


Menhan Prabowo Subiyanto Dukung Rektor UNNES Perkokoh NKRI melalui Iptek

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen Purn. TNI H Prabowo Subianto Djojohadikusumo menyampaikan dukungan agar Universitas Negeri Semarang terus menjaga dan memperkokoh NKRI dengan penguatan Iptek. Hal Tersebut disampaikan Menhan saat menerima kunjungan Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman di Auditorium Universitas Pertahanan Bogor, Selasa (18/11).

“Saya mengapresiasi program kegiatan Bela Negara di UNNES. Mari kita bersama sama terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan memperkuat ilmu pengetahuan dan teknologi. Saya mendukung langkah Pak Rektor, Prof Fathur Rokhman dalam penguatan nasionalisme melalui progam kegiatan bela negara dan pendidikan karakter,” jelas Menhan Prabowo Subianto.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan implementasi kerja sama antara UNNES, Akmil, SMA Taruna Nusantara, dan Unhan. Dalam kesempatan ini, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan Buku Kepemimpinan Bertumbuh kepada Menhan.

Prof Fathur menyampaikan, untuk membangun kapasitas UNNES sebagai Kampus Merdeka berkarakter mulia dan Universitas Berkelas Dunia dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak yang kompeten dan relevan. Hari ini Rektor UNNES berkesempatan berdiskusi bersama Menteri Pertahanan RI, Letjen. Purn. TNI H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

“Pertemuan ini memberi makna strategis bagi penguatan UNNES. Secara pribadi saya berkesempatan memetik inspirasi tentang kepemimpinan dari Pak Prabowo. Beberapa topik strategis dibincangkan bersama Menteri Pertahanan Pak Prabowo antara lain tentang pentingnya program pendidikan bela Negara dan pendidikan karakter di kampus. Ke depan akan diimplementasikan kerja sama antara UNNES dengan Unhan, Akmil, dan SMA Taruna Nusantara, kepemimpinan bertumbuh dan merekat NKRI. Beliau berpesan agar UNNES terus menjaga dan perkokoh NKRI dengan penguatan Iptek. Dalam kesempatan istimewa ini saya memberikan Buku Kepemimpinan Bertumbuh yang menjadi model kepemimpinan di UNNES,” kata Profesor Sosiolinguistik itu .

Pada pertemuan tersebut Bapak Menteri Pertahanan didampingi oleh Rektor Unhan, Staf Ahli Menteri dan Jajaran Pimpinan Kementerian. Sementara Rektor UNNES didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kerja sama Dr Hendi Pratama dan Dekan FIK UNNES Prof Tandiyo.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X