Menggali Inspirasi Guru untuk Negeri

Selasa, 26 Mei 2015 | 13:29 WIB


Menggali Inspirasi Guru untuk Negeri
HUMAS/ DOK

Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Imu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan acara Seminar Motivasi Pendidikan bertajuk ‘Menggali Inspirasi dari Guru Untuk Negeri’, Minggu (24/5) di gedung K3 Fakultas Hukum (FH).

Acara yang dihadiri 147 guru dan mahasiswa ini merupakan salah satu tugas akhir mata kuliah Seminar Teknologi  Pendidikan. Seminar ini dibuka oleh Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum FIP Drs Budiyono MSi dan menghadirkan 3 tokoh pembicara dari 3 sudut pandang yang berbeda.

Pembicara pertama adalah Kasubbag Perencanaan dan Program Dinas provinsi Jawa Tengah Sungkana MPd yang mengupas tuntas materi kebijakan pembinaan profesi guru. Sedangkan pada sesi kedua, panitia menghadirkan J Sumardianta yang merupakan seorang penulis buku ‘Guru Gokil Murid Unyu’.

Ketua panitia Arif Fatoni menyampaikan harapannya semoga seminar motivasi pendidikan ini dapat menginspirasi guru serta mahasiswa terutama semua mahasiswa calon guru agar mampu memahami peserta didik serta dapat menjadi guru yang menginspirasi untuk negeri.

Seminar ditutup oleh pembicara ketiga, Andreas Nugroho seorang pemuda yang membuat banyak perubahan positif di daerahnya yaitu kabupaten Grobogan  dan  telah terpilih menjadi ‘Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Tengah 2014’.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 547 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

3 komentar pada “Menggali Inspirasi Guru untuk Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X