Mendiknas Imbau Pejabat Kementeriannya Tak Nampang di Baliho

Sabtu, 11 Juni 2011 | 7:33 WIB


Menteri Pendidikan Nasional M Nuh mengimbau para pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional untuk tidak nampang di baliho yang dibuat di institusi masing-masing.

Imbauan tersebut disampaikan melalui Kepala Bidang Pencitraan Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (PIH) Kemdiknas Dr Purwanto ketika berbicara pada Pelatihan Kehumasan Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia. Pelatihan yang digelar Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dirjen Dikti itu berlangsung di Jakarta, 8 – 11 Juni 2011.

“Saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang lalu, Pak Menteri mengimbau para pejabat di lingkungan Kemdiknas, termasuk pimpinan perguruan tinggi negeri, untuk tidak nampang di baliho-baliho ataupun poster. Biar tidak seperti para calon kepala daerah,” kata Purwanto.

Masih dalam penuturan Purwanto, Mendiknas berharap gambar-gambar yang muncul pada media promosi tersebut lebih mengedepankan pada gambar animasi atau potret aktivitas riil mereka yang tidak tergolong pejabat. “Bukankah yang seperti itu akan lebih kreatif dan indah dipandang,” kata Purwanto menirukan pernyataan Mendiknas.

Untuk kalangan perguruan tinggi, lanjut Purwanto, lebih baik jika dikedepankan penampilan para mahasiswa atau sosok lain yang tidak terkenal. “Lebih bagus lagi jika mengedepankan apek-aspek akademisnya,” katanya.

Pelatihan itu sendiri diikuti para praktisi humas perguruan tinggi pemerintah se-Indonesia yang telah meniti karier pada jabatan fungsional pranata humas dan mereka yang sedang mempersiapkan diri sebagai pranata humas. Kegiatan serupa akan digelar di Yogyakarta, 22-25 Juni mendatang.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.809 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

5 komentar pada “Mendiknas Imbau Pejabat Kementeriannya Tak Nampang di Baliho

  1. senyum boleh lebar dan semanis mungkin, tp fotonya musti ditambah gaya yg memperlihatkan aktivitas kerja sehari-hari pejabat tersebut. Misalnya : …………

  2. Tidak apa-apa kalau memang pejabat nampang di baligho, dengan alasan bagi mereka yang memiliki Prestasi Dahsyat, jadi orang yang melihat mungkin akan terinspirasi dengan itu semuanya.. tetapi faktanya mereka Pejabat yang nampang malah pasang gigi dan muka……”lumayan promosi”

  3. Saya setuju himbauan bapak Mendiknas, Kalau yang sudah terlanjur ya sudah, tetapi yang belum mari kita dukung pesan bapak Mendiknas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X