Mendikbud: Maaf Tentang UN

Kamis, 2 Mei 2013 | 11:35 WIB


Mendikbud: Maaf Tentang UN
sihono/humas

Memperingati hari pendidikan nasional, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar upacara di depan gedung Rektorat kampus Unnes Sekaran, Kamis (2/5). Dalam kesempatan tersebut Plt Rektor Unnes Dr Agus Wahyudin, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di hadapan ratusan peserta upacara dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Dalam sambutan bertema Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan, Mendikbud Mohammad Nuh, menyampaikan permohonan maafnya atas pelaksanaan Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu yang dinilai kurang memuaskan.

“Hal ini harus kita jadikan sebagai pelajaran yang sangat berharga dalam memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat,” kata Dr Agus Wahyudin menyampaikan sambutan M Nuh.

Selain menyampaikan permohonan maaf, M Nuh juga menyampaikan penetapan Kurikulum 2013 mulai tahun ajaran 2013/2014.

“Kurikulum 2013 merupakan upaya peningkatan kualitas pendidikan yang akan diterapkan untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah secara bertahap dan terbatas,” tambahnya.

Tak hanya membacakan sambutan Mendikbud, Dr Agus Wahyudin turut menyampaikan kesuksesan Unnes dalam melakukan pemindaian Lembar Jawab Ujian Nasional (LJUN) yang rampung Rabu kemarin.

“Kita patut bersyukur karna kita telah menyelesaikan tanggung jawab negara dalam pemindaian LJUN dua hari lebih cepat dari batas waktu yang ditetapkan kementrian,” imbuhnya dalam upacara yang berlangsung khidmat itu.

Prestasi Akademik

Penyematan Satyalancana Karya Satya juga diberikan pada 49 tenaga kerja Unnes dalam kategori masa kerja 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Penyematan dilakukan oleh Plt Rektor beserta para Pembantu Rektor, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada 20 dosen yang berhasil memublikasikan karya ilmiahnya.

Penghargaan juga diberikan kepada 8 dosen yang dinilai atas kinerjanya, 9 mahasiswa dengan prestasi akademik tertinggi pada angkatan 2010, 2011, dan 2013, serta status akreditasi A pada program studi Pendidikan Fisika S1 dan Bimbingan dan Konseling S1.

Diakhir upacara diumumkan pula prestasi mahasiswa dalam lomba tingkat nasional dan dalam pemilihan Denok Kenang Semarang 2013 yang meraih Juara I Putra dan Juara II Putri.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.573 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

satu komentar pada “Mendikbud: Maaf Tentang UN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *