Mendikbud Lantik Prof Fathur Jadi Rektor Unnes

Rabu, 5 Juni 2013 | 11:54 WIB


Mendikbud Lantik Prof Fathur Jadi Rektor Unnes
DOK. Kemendikbud

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) M Nuh melantik Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai Rektor Unnes, Rabu (5/6), di Kemendikbud Jakarta. Prof Fathur menjadi rektor antarwaktu menggantikan Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi yang meletakkan jabatan rektor dua bulan silam.

Dari Jakarta, reporter unnes.ac.id Sucipto Hadi Purnomo melaporkan, pelantikan  dihadiri para pejabat Kemendikbud, Ditjen Dikti, Pembantu Rektor II Dr Wahyono, para ketua lembaga, para dekan di lingkungan Unnes, dan undangan lainnya. Sebelumnya, lelaki kelahiran Banyumas 10 Desember 1966 ini menjabat sebagai Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja sama (PR IV).

Dalam sambutannya, Mendikbud berharap rektor baru dapat melanjutkan prestasi yang telah diukir pejabat sebelumnya. “Di bawah pimpinan Prof Sudijono Sastroatmodjo, Unnes telah mengalami kamajuan pesat dan itu bisa dilihat. Menjadi kewajiban Prof Fathur untuk melanjutkan dengan menguatkan kerja sama dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal. Tugas Prof Fathur untuk mengajak-ajak semua pihak,” katanya.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 8.638 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

72 komentar pada “Mendikbud Lantik Prof Fathur Jadi Rektor Unnes

  1. Aku juga mengucapkan SELAMAT, semoga dapat memegang amanah dengan baik dan Unnes lebih SUTERA bagi seluruh warganya!

  2. selamat bapak. semoga Unnes di tangan Bapak semakin jayaaaaa…semoga Allah mengabulkan doa-doa kita.aaminn

  3. Selamat Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum, doa kami, semoga kesuksesan selalu menyertai dalam mengemban tugas sebagai Rektor, amin.

  4. Selamat Prof.Fathur Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik. dan membawa universitas negeri semarang ke kancah internasional, amiinnn
    dan bisa membawa saya kuliah ke jepang,, amin ya allah heheh

  5. Selain menghaturkan selamat & sukses, dan semoga tugas yang mulia ini dpt dijalani dengan amanah , PLUS harapan akan semakin eratnya hubungan almamater dengan alumni (IKA Unnes) untuk bersama-sama menjadikan Kampus Sutera ini semakin berjaya….
    Salam Konservasi , salam alumni !!

  6. Sumpah jabatan diucapkan atas nama Allah SWT. Ini tidak main-main. Pemimpin yang berlaku adil akan langsung mendapatkan perlindugan di hari yang tiada perlingungan kecuali perlingungan dari-Nya (Yaumul Mahsyar). Sebaliknya pemimpin yang tidak adil akan menanggung dosa dengan adzab yang pedih. Semoga pemimpin kita memilih jalan yang lurus. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk. Amin.

  7. Selamat, Prof. semoga Allah swt. senantiasa memberikan kekuatan, perlindungan, dan petunjuk-Nya, kepada Prof. Fathur dan kita semua. Amiiiin ya robbal alamin

  8. Selamat,Prof. Semoga Tuhan senantiasa mendampingi Prof. Fathur dalam berkarya di Unnes. Amin. God Bles U.

  9. Atas nama alumni Staterkom 2005, sy mengucapkan selamat kepada Prof.Fathur. semoga dapat membawa Unnes mjd perguruan tinggi yang mendunia., meghasilkan insan2 yg siap memajukan bangsa. AMIEN.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X