Jumat Pagi, Bulan Pendidikan FIP Dibuka

Selasa, 1 Mei 2012 | 15:33 WIB


Jumat Pagi, Bulan Pendidikan FIP Dibuka
Doc. Humas

Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar dewantara

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menyelenggarakan Semarak Bulan Pendidikan Tahun 2012 dengan tema “Mendidik dengan Hati, Menguatkan Konservasi”, Jumat, 4 Mei 2012, di halaman fakultas itu mulai pukul 07.00 WIB.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, FIP Unnes menyelenggarakan acara tersebut sebagai agenda rutin. Pada bulan ini, tepatnya tanggal 2 yang merupakan tanggal lahir dari Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Semangat kelahiran itulah yang diambil sebagai batu pengingat bahwa pendidikan Indonesia memiliki jejak historis dan fondasi yang cukup kuat dan kokoh hingga dapat bertahan dan berkembang sampai sekarang dan nanti, kata Ketua panitia Bulan Pendidikan FIP Unnes Dr Sungkowo Edi Mulyono, kepada unnes.ac.id, Selasa (1/5).

Menurutnya, mendidik bagi Ki Hadjar adalah ngemong anak didik. “Selain itu juga dirumuskan tiga prinsip kepemimpinan guru dalam aktivitas pedagogisnya, yaitu Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madha Mangunkarasa, dan Tut Wuri Handayani,” katanya.

Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh rektor, pejabat dilingkungan Unnes, serta tamu undangan. “Selama satu bulan lebih, semarak bulan pendidikan ini akan dimeriahkan oleh beberapa agenda acara yang melibatkan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkungan FIP Unnes,” pungkas Sungkowo.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.657 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Jumat Pagi, Bulan Pendidikan FIP Dibuka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X