Penerima Beasiswa Bidikmisi Menanam dan Outbound

Jumat, 29 Juli 2011 | 12:54 WIB


Penerima Beasiswa Bidikmisi  Menanam dan Outbound
Dwi Sulistiawan / Humas

permainan peserta outbon

Sebanyak 400 mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan outbound dan pengabdian pada masyarakat, Kamis – Jumat, (28-29/7) di sekitar kampus dan Rusunawa Unnes. Selama dua hari itu para peserta mengikuti aneka kegiatan, di antaranya fun games, training kebangsaan, walking on the fire, sosialisasi, dan soft skill konservasi, bersih-bersih lingkungan Rusunawa, dan penanaman 200 pohon serta pemberikan 100 bibit pohon dan 10 tong sampah di Kelurahan Kalisegara Kecamatan Gunungpati.

Menurut Ketua Panitia Outbond Dwi Purnawan, kegiatan yang diisi tim Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Unnes 2010itu bertujuan memberikan pengetahuan tentang pentingnya sustainable development kepada para mahasiswa. “Selain itu, meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan mahasiswa inter dan intra program bidik misi, membangkitkan kemampuan bekerja sama dalam tim, serta menumbuhkan kemampuan untuk memimpin dirinya dan sesama mahasiswa Bidik Misi, dan memotivasi mereka agar bisa lebih berprestasi,” kata mahasiswa Jurusan PJKR FIK itu.

Dalam sambutan pembukaannya, Pembantu Rektor III Unnes Prof Dr Masrukhi MPd mengingatkan mahasiswa penerima Bidik Misi agar berusaha dengan sungguh-sungguh supaya tidak sia-sia kesempatan yang sudah mereka dapatkan. “Kemampuan hard skill memang harus diimbangi keterampilan soft skill supaya berimbang,” ujar Masrukhi.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.885 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Penerima Beasiswa Bidikmisi Menanam dan Outbound

  1. Luar Biasa….ARE YOU READY? YES WHO IS THE WINNER? I AM THE WINNER YOU ARE THE WINNER WE ARE THE WINNER……BIDIK MISI..!!! PRESTASI..!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X