Memeriahkan HUT Korpri, Unnes Gelar Donor Darah

Rabu, 25 November 2015 | 12:56 WIB


Memeriahkan HUT Korpri, Unnes Gelar Donor Darah
Humas / Dwi Sulistiawan

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 44, Korpri Unit Universitas Negeri Semarang(Unnes) menggelar bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di halaman Gedung Perpustakaan Kampus Sekaran Gunungpati, Kamis (25/11). Kegiatan ini diikuti puluhan   tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Unnes.

Dipilihnya donor darah pada HUT Korpri ini, menurut salah satu pengurus Korpri Unnes Dra Sri Redjeki Prasetyowati, dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat, selain itu merupakan bentuk kepedulian korpri terhadap masyarakat.

“Selain meningkatkan kesadaran dan sebagai bentuk kepedulian anggota Korpri Unnes terhadap pentingnya donor darah, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu ketersediaan darah di PMI Kota Semarang,” kata Sri Redjeki yang juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha itu.

Ketua Korpri Unnes Dr Rochmad mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan bisa membantu sesama. “Saya selalu rutin ikut donor darah dan hal ini merupakan bagian dari ibadah,” ungkapnya.

Menurutnya melakukan donor darah harus dilakukan dengan rasa keikhlasan dan penuh rasa kemanusiaan. Hal ini menurutnya jika dilakukan dengan ikhlas maka segala sesuatunya akan diridhoi Allah Swt dan akan mendapat balasan yang setimpal. “Donor darah harus dilakukan dengan ikhlas dan insyaallah akan sangat berguna bagi sesama,” tutup dosen matematika Unnes itu.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 957 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *