Membuka Pintu untuk Studi Lanjut ke Prancis melalui Sosialisasi Campus France di UNNES

Rabu, 2 Agustus 2017 | 13:35 WIB


Membuka Pintu untuk Studi Lanjut ke Prancis melalui Sosialisasi Campus France di UNNES

International Office Universitas Negeri Semarang (UNNES) hadirkan Institut Francais d’Indonesia (IFI) untuk sosialisasi beasiswa dan studi lanjut ke perguruan tinggi di Prancis pada Rabu (02/8) di Lantai 1 Gedung Prof. Satmoko UNNES. Dalam sosialiasi tersebut, turut hadir Intan Permata Hapsari, SPd MPd, selaku kepala International Office UNNES dan Nur Fitria, selaku penanggungjawab Campus France Yogyakarta dan pemateri pada sosialisasi kali ini.

 

Kepada unnes.ac.id, Nur menyatakan bahwa kedatangannya bertujuan untuk menyosialisasikan Campus France, sebuah organisasi yang berfokus pada mobilitas mahasiswa dan kerjasama perguruan tinggi Indonesia dan Prancis. Lebih lanjut, Campus France juga menjadi pusat informasi, pusat orientasi studi, dan pendamping mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke Prancis. Selain itu, kedatangan ini juga merupakan follow-up dari Join Working Group dalam pertemuan perwakilan antara universitas-universitas di Indonesia dan Prancis yang telah dilakukan sebelumnya.

 

Adapun informasi terkait beasiswa ke Prancis, Nur menambahkan bahwa beasiswa ini bukan hanya untuk kalangan mahasiswa jurusan bahasa Prancis saja, namun juga untuk seluruh kalangan mahasiswa yang sudah lulus jenjang S1 dan ingin melanjutkan studi master atau doktor. Kemudian, bagi mahasiswa yang tertarik untuk studi di Prancis, mereka cukup memenuhi syarat masuk ke universitas dan beasiswa yang ada, seperti CV, sertifikat berbahasa (DELF/IELTS/TOEFL), surat rekomendasi, dan motivation letter.

 

Informasi mengenai IFI dan Campus France sendiri dapat diakses melalui

IFI  :  www.ifi-id.com

Campus France    :  www.indonesia.campusfrance.org

 

(Cesar Abdul, Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 287 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X