Memacu Prestasi melalui Olimpiade Sosiologi

Sabtu, 14 September 2013 | 15:44 WIB


Memacu Prestasi melalui Olimpiade Sosiologi
humas/setyo yuwono

Siswa sekolah menengah atas dan madrasah aliyah didorong untuk selalu berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Melalui berbagai kegiatan, semangat dan iklim itu akan senantiasa terbangun.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin mengungkapkan hal itu ketika membuka Olimpiade Sosiologi SMA/MA Se-Indonesia dan Seminar Nasional Guru Sosiologi di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes, Sabtu (14/9).

Dr Agus berharap, dalam kegiatan ini, siswa hendaknya tidak hanya berlomba untuk mencapai juara I, II, dan III. “Olimpiade ini menunjukkan pentingnya peran sosiologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Sejalan dengan hal itu, menurutnya, Jurusan Sosiologi Unnes peduli akan permasalahan kehidupan sosial masyarakat.

Olimpiade Sosiologi, menurut Ketua Panitia Hartati Sulistyorini MA, diikuti sebanyak 250 peserta dari delapan provinsi, yaitu, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Riau, Banten.

“Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan minat siswa untuk mendalami ilmu sosiologi dan ikut memberikan sumbangsih pemikiran atas permasalahannya,” katanya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 4.086 kali
EDITOR : Rohmawati

satu komentar pada “Memacu Prestasi melalui Olimpiade Sosiologi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X