Melalui “Ngopi Sore”, Rektor dan Mahasiswa Dialogkan Dinamika Kampus

Minggu, 15 Maret 2015 | 10:10 WIB


Melalui “Ngopi Sore”, Rektor dan Mahasiswa Dialogkan Dinamika Kampus
HUMAS/DOK.

Rektor, para Pembantu Rektor, Dekan, dan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan se-Unnes kompak hadir dalam dialog bersama mahasiswa, Kamis (12/3) sore di teras Auditorium Kampus Sekaran.

Dalam acara yang dikemas dengan nama “Ngopi Sore” itu mereka membicarakan aneka isu yang berkembang, sekaligus bertukar gagasan mewujudkan Unnes yang lebih baik.

“Pada kesempatan pertama ini kami ingin memberikan ruang kepada mahasiswa untuk dapat menyalurkan pendapatnya kepada pimpinan Unnes. Dialog semacam ini kami kira diperlukan agar aspirasi bisa tersampaikan dengan baik,” kata Presiden Mahasiswa Unnes M Mugnil Labib.

Tema yang diambil dalam dialog putaran pertama itu bertajuk “Menyonsong Unnes di Tahun Inovasi” agar kebijakan Unnes sejalan dengan harapan dan keinginan mahasiswa sehingga mahasiswa menjadi komponen yang penting menuju visi Unnes yang inovatif.

Labib, menjelaskan bahwa kegiatan ngopi sore akan berlanjut pada kesempatan berikutnya dengan topik yang lain.

“Kegiatan ini akan kami adakan kembali dengan harapan akan memberikan wawasan serta menggali sikap kritis dan peduli dari mahasiswa,” jelasnya.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM KM Unnes ini karena dapat mendekatkan pimpinan dengan mahasiswa.

“Acara seperti ini baik agar pimpinan dapat lebih dekat dengan mahasiswa, sehingga kebijakan yang akan kami buat juga berpihak kepada kepentingan mahasiswa,” katanya.

Ia mempersilakan mahasiswa berpartisipasi dalam memajukan Unnes. Ia juga menjawab pelbagai pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa, mulai dari masalah pembagunan, konservasi, UKT, hingga pada transparasi keuangan.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa Unnes tersebut dimeriahkan dengan penampilan band dan pembacaan puisi.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.404 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Melalui “Ngopi Sore”, Rektor dan Mahasiswa Dialogkan Dinamika Kampus

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X