Melalui IEW, Berbagai Tips Studi ke Luar Negeri

Senin, 6 Juni 2016 | 10:39 WIB


Melalui IEW, Berbagai Tips Studi ke Luar Negeri
HUMAS/DOK.

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar International Education Week (IEW) ke-3 dengan sukses pada Senin (30/5).

International Education Week (IEW)yang diselenggarakan atas inisiatif bersama the Regional English Language Office (RELO) dan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris bertujuan memberikan informasi mengenai seluk-beluk kuliah di berbagai negara di luar negeri.

Kegiatan IEW ke-3 menghadirkan narasumber yang terdiri dari English Language Fellow (ELF) dari the Regional English Language Office (RELO) kedutaan besar Amerika Serikat, yang ditempatkan di Unnes, Mr. Fabio Coelho, dan penerima beasiswa studi di luar negeri di antaranya Sri Wuli Fitriati, S.Pd.,M.Pd.,Ph.D., Yuliati, S.Pd.,M.Pd.,M.Ed.,dan AgungNugroho, S.Pd.,M.A yang telah mendapatkan beasiswa dari Dikti dan LPDP.

Selainitu, perwakilan awardee program Fullbright dan Erasmus, Nooriyyah Rochman dan Ahmad Catur W, turut hadir dalam IEW ke-3. Masing-masing memberikan gambaran tentang studi di Amerika Serikat dengan Fullbright dan studi di Eropa dengan beasiswa Erasmus.

Berbagai informasi menyangkut studi, beasiswa, dan kehidupan di luar negeri digelar pada IEW ke-3 tersebut yang dengan bentuk paparan dan panel discussion mengenai aplikasi kuliah, cara mendapatkan beasiswa, menulis statement of purpose, hingga kemungkinan bekerja sambi lstudi di luar negeri.

Acara IEW ke-3 dihadiri oleh 155 peserta yang berasal dari berbagai program studi di Unnes. Para peserta sangat antusias terhadap pelaksanaan program terutama pada saat diskusi panel.

“IEW seru banget. Acaranya sangat bagus dan harus diadakan terus. Saya mendapatkan banyak informasi dalam acara ini terutama tentang tips mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri. Saya semakin termotivasi untuk mempersiapkan diri dari sekarang,” papar Sri Utami, mahasiswa tingkat akhir Jurusan Biologi, FMIPA, Unnes, padapanitia IEW ke-3.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 750 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *