Dibuka, Kesempatan Pertukaran Pemuda Antarnegara

Jumat, 20 Maret 2015 | 12:43 WIB


Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Jawa Tengah mengundang pemuda-pemudi Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Seleksi akan diadakan sekitar bulan April mendatang.

Perwakilan PCMI Jateng Dwi  mengungkapkan, ada sejumlah aspek yang akan dipertimbangkan selama dalam seleksi.

“Kemampuan berbahasa inggris, seni dan attitude yang baik merupakan syarat mengikuti program ini, delegasi yang akan dikirimkan akan mengemban misi perdamaian, budaya dan mutual understanding,” kata Dwi.

Ada enam program yang ditawarkan yakni program Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP), China Indonesia Youth Exchange Program (IchYEP), Indonesia Canada Youth Exchange Program (ICYEP), dan Indonesia Korea Youth Exchange Program (IKYEP).

Selain itu, ada program Indonesia Malaysia Youth Exchange Program (IMYEP) dan Ship for Shouteast Asian Youth Exchange Program (SSEAYP). Jawa Tengah memiliki satu kuota untuk setiap program.

Ketua International Office Unnes, Dr Januarius Mujiyanto MHum menyampaikan, sosialisasi ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa Unnes.

“Untuk itu, siapkanlah diri anda mulai sekarang tentang skill dan pengetahuan supaya bisa diterima menjadi duta untuk perwakilan dari Jateng karena seiap program persyaratannya berbeda,” kata pria yang akrab disapa Pak Yan itu. Intan


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.420 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X