Masturi Dosen Fisika Unnes Raih Doktor dari ITB

Minggu, 24 Maret 2013 | 15:22 WIB


Masturi Dosen Fisika Unnes Raih Doktor dari ITB
dok/humas

Masturi, dosen Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA Unnes),  meraih gelar doktor dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia mempertahankan disertasi pada Jumat (22/3), di gedung ANNEX CCAR-ITB.

Masturi mempertahankan disertasi yang berjudul “Pemodelan dan Karakterisasi Sifat Mekanik dan Transpor Fluida pada Material yang Tersusun Atas Nanopartikel” pada Sidang Terbuka Program Doktor Sekolah Pascasarjana ITB dan meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude.

Adapun promotor pria kelahiran Demak, 7 Maret 1981 ini adalah Prof. Dr. Eng. Mikrajuddin Abdullah dan Ko promotor Prof. Dr. Eng. Khairurrijal dan Dr. Euis Sustini. Sedangkan tim penyanggah terdiri atas Dr. Putut Marwoto dariUnnes, Dr. Pepen Arifin (ITB), dan Dr. Agus Yodi Gunawan (ITB).

Sidang dipimpin oleh Prof. Dr. Antonius Nanang T.P., M.Sc. dan dihadiri pula Dekan Sekolah Pascasarjana ITB Prof. Dr. Pudji Astuti Waluyo, MS.

Masturi menyelesaikan studi S3 dalam waktu 2,5 tahun.  Sebelumnya, dia menyelesaikan studi S1 Pendidikan Fisika di Unnes (2004), dan menyelesaikan S2 Fisika di ITB dalam waktu 1,5 tahun (2010) juga dengan predikat cumlaude.

-Dr Putut Marwoto, dosen Jurusan Fisika FMIPA Unnes


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 6.048 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

32 komentar pada “Masturi Dosen Fisika Unnes Raih Doktor dari ITB

  1. Subhanallah, doktor dicapai hanya dalam waktu 2,5 tahun.. benar2 hebat.. Selamat ya pak Masturi. Semoga kami bisa mengikuti jejak pak Masturi.

  2. Ruar biasa, masih muda. Ayo Unnes perbanyak dosen seperti ini. Yang jelas ini harus jadi langkah awal pak Masturi. Jika tidak maka tiada artinya prestasi ini. Unnes ya harus sediakan “mainan” buat dosen-dosen seperti ini. Go internasional

  3. selamat pak Masturi… sebagai sesama dari Demak, saya bangga kpd panjenengan yang bisa lulus dalam waktu yang teramat singkat. Salam kota wali….

  4. Hebattttttttt……………………………………………………..
    Siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiippppppppppppppppppp………………………………

  5. Selamat Pak Masturi atas gelar Doktor dari ITB. Semoga bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara khususnya kemajuan UNNES dan jawa tengah.
    Amin….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X