Masjid Ulul Albab Salurkan 329 Paket Zakat

Jumat, 2 Agustus 2013 | 9:27 WIB


Takmir Masjid Ulul Albab Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyalurkan 329 paket zakat kepada 329 mustahik. Dari jumlah tersebut, 249 mustahik berasal dari internal Unnes dan 80 lainnya berasal dari desa-desa di sekitar kampus. Bekerja sama dengan Yayasan Ibnu Sina, Takmir MUA juga menyalurkan paket.

Sekretaris Takmir Masjid Ulul Albab Fahrudin menjelaskan, zakat yang disalurkan kepada mustahik berasal dari zakat, infak, dan shodaqoh warga Unnes yang dihimpun selama Ramadan. Setidaknya terhimpun dana Rp 21 juta rupiah dan sejumlah paket yang disalurkan.

“Surat (pemberitahuan) sudah kami edarkan kepada warga Unnes sejak 23 Juli kemarin. Sampai sekarang sudah terkumpul Rp 21 juta. Sampai hari ini pun kami masih terbuka membuka layanan penyaluran zakat,” terang Fahrudin.

Untuk memperoleh data penerima zakat yang akurat, Takmir MUA bekerja sama dengan imam-imam masjid di Sekaran, Banaran, Bantardowo, Persen, dan Ampel Gading. Ia yakin para imam masjid punya data yang terpercaya sehingga zakat bisa disalurkan secara tepat.

“Ini sudah menjadi tradisi Unnes setiap tahun. Kami sampaikan terima kasih kepada muzaki yang mempercayakan zakatnya kepada kami,” lanjut Fahrudin.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.350 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Masjid Ulul Albab Salurkan 329 Paket Zakat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *