Masih Dibuka, Pendaftaran Lomba Menulis Kemdikbud

Minggu, 25 Maret 2012 | 7:35 WIB


Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), menyelenggarakan Lomba Penulisan Bidang Pendidikan dengan dua kategori, yaitu artikel dan karya jurnalistik (feature). Tema lomba adalah “Menjangkau yang Tidak Terjangkau”

Untuk lomba penulisan artikel, lomba terbuka untuk masyarakat umum, sedangkan kategori feature, terbuka untuk semua wartawan media cetak. Artikel maupun feature adalah karya asli, dan panitia berhak menggugurkan pemenang apabila di kemudian hari tulisan terbukti bukan karya asli. Karya tersebut dimuat pada media massa cetak umum (bukan media internal) yang terbit di Indonesia antara 1 Januari–31 Maret 2012.

Ketentuan lain, tulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Setiap penulis bisa mengirimkan lebih dari satu naskah tulisan. Pendaftaran lomba masih dibuka hingga 31 Maret 2012 (cap pos). Sedangkan pada saat mendaftar, peserta lomba menyertakan bukti pemuatan dan fotokopi identitas penulis, dikirim ke alamat panitia lomba, Gerai Informasi Media (GIM), Pusat Informasi dan Humas, Gedung C lt. 1, Kemdikbud, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Hasil lomba akan diumumkan melalui http://www.kemdikbud.go.id, pemenang akan dihubungi oleh panitia untuk diundang menghadiri penyerahan hadiah. Juara I, II, dan III masing-masing kategori berhak atas piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan hadiah jutaan rupiah. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Informasi lebih lanjut hubungi Anang Kusuma (08568891640).


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.599 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “Masih Dibuka, Pendaftaran Lomba Menulis Kemdikbud

  1. Ass. Wr. Wb
    Kepada
    Yth. kemdiknas
    di jakarta

    Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya guru melalui pendidikan. kami mewakili guru, sebenarnya ingin sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam bentuk beasiswa S2 tetapi selama kami belum th, ada tidaknya hal tersebut, oleh karena itu mohon informasinya. trims

  2. salam sejahtera kepada yth Kemdiknas di tempat
    saya susi dari Tasikmalaya( jawa barat), saya ingin menanyakan perihal cara pendaftaran lomba artikel tersebut. sekian dari saya, terima kasih atas perhatiannya.wassalam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *