Memilih Calon Presiden Mahasiswa dan DPM? Klik Saja!

Selasa, 13 Desember 2011 | 16:32 WIB


Memilih Calon Presiden Mahasiswa dan DPM? Klik Saja!
SIHONO/HUMAS

Ketua Komisi Pemilihan Umum Unnes Abik Afada.

“Mari menggunakan hak pilih untuk Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Negeri Semarang periode 2012 secara online, Rabu (14/12) mulai pukul 08.00 sampai 13.00 WIB. Jangan lupa, ada doorprize-nya, lo!

Demikian ajakan Ketua Komisi Pemilihan Umum Unnes Abik Afada, setelah melakukan monitoring tempat pemilihan calon BEM KM dan DPM pada semua fakultas di Unnes, Selasa (13/12), di Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas. “Pada pemilu raya ini, disediakan 28 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di semua fakultas,” kata Abik.

Dia mengungkapkan, urutan cara melaksakan hak pilih calon presiden dan DPM adalah pemilih memberikan kartu identitasnya berupa kartu tanda mahasis (KTM), kartu rencana studi (KRS), dan/atau kartu identitas lain yang ada fotonya kepada Panitia Pemilihan Umum (PPU) di TPS.

Setelah itu, lanjut Ketua KPU, peserta menulis nama pada daftar presensi kemudian melakukan presensi online dengan cara menuliskan NIM. Setelah itu akan muncul foto, kemudian panitia mencocokkan foto tersebut. “Akan muncul kode dua digid sebagai password untuk masuk ke program memilih calon Presiden BEM KM Unnes periode 2012,” katanya.

Tahun ini ada tiga calon Pemira. “Nomor urut pertama Titis Firman A dari Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2008, kedua Sukari dari Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2008, dan ketiga Dony Kusuma A dari Jurusan PJKR FIK angkatan 2008,” tandasnya.

Setelah memilih calon presiden, pemilih kemudian ke program pemilihan DPM sesuai dengan fakultas masing-masing. Misalkan pemilih adalah mahasiswa FIP, maka yang muncul juga dari FIP. Hal ini berlaku juga untuk fakultas lain.

Hasil akhir akan diumumkan pada Rabu malam pukul 19.30, di gedung Rektorat lantai I. Rencananya pengumuman akan dihadiri oleh Rektor Unnes, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, dan pejabat di lingkungan Unnes.

Abik berharap siapa pun nanti yang terpilih menjadi BEM KM bisa menjadikan lembaga kemahasiswaan lebih memiliki karakter dan progresif, terutama dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 4.202 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

5 komentar pada “Memilih Calon Presiden Mahasiswa dan DPM? Klik Saja!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *