Puluhan Siswa Meriahkan Gebyar Teknik Terpadu

Jumat, 13 April 2012 | 11:02 WIB


Puluhan Siswa Meriahkan Gebyar Teknik Terpadu
Dwi Sulistiawan / Humas

Marching Band MI Al Iman Gunungpati ikut meramaikan arak arakan Gebyar Teknik Terpadu

Gebyar Teknik Terpadu Fakultas Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2012 di kampus Sekaran, Gunungpati, Jumat (12/4) tidak hanya dipenuhi stand-stand aneka macam hasil kerja mahasiswa fakultas teknik. Acara itu pun dimeriahkan alunan musik Marching Band Ahbaabinaa Madrasah Ibtidaiyah Al Iman Banaran Gunungpati Semarang.

Gebyar Teknik dengan tema “Mangesti Wicara Obahing Praja Ngemban Konservasi Hing Jero Jiwa” dibuka Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Unnes (PR II) Wahyono MM dan Dekan FT Harlanu MPd. Tema tersebut, kata Harlanu, menggambarkan di lingkungan fakultas tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja melestarikan konservasi hingga ke dalam lubuk hati, “Kami senantiasa melestarikan konservasi di segala bidang, termasuk teknologi yang ramah lingkungan,” katanya.

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh PR II, dilanjutkan pemberian bibit pohon pada warga binaan. Tampak sekali PR II mengapresiasi upaya ini. “ Saya sangat gembira, karena kegiatan ini bukan hanya bermanfaat bagi keluarga besar FT dan masyarakat sekitar. Lebih dari itu, FT telah melakukan program-program konservasi,” kata Wahyono.

Gebyar Teknik Terpadu tahun ini benar-benar meriah. Selain senam kesehatan jasmani, diselenggarakan jalan sehat, sepeda santai bersama Komunitas Onthel Kota Semarang, arak-arakan budaya, dan pembagian door prize. Yang menarik, dalam rombongan sepeda onthel, semua memakai pakaian pejuang tempo dulu.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.920 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “Puluhan Siswa Meriahkan Gebyar Teknik Terpadu

  1. wah…. sangat meriah sekali GTT tahun ini.semoga tambah smangat buat anak” teknik dan jdi lebih baik kedepanya.amiiinn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *