Mawapres Delapan Fakultas Siap Berkompetisi di Tingkat Universitas

Senin, 13 Januari 2020 | 14:45 WIB


Mawapres Delapan Fakultas Siap Berkompetisi di Tingkat Universitas
HUMAS/FIP

Delapan fakultas di lingkungan Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah melakukan seleksi mahasiswa berprestasi di tingkat fakultas.

Juara 1 dan 2 akan maju berkompetisi di tingkat universitas. Para juara fakultas sebelumnya telah melewati beberapa seleksi meliputi penilaian Indeks Prestasi (20%), 10 prestasi terbaik (25%), kemampuan bahasa asing (25%), dan karya tulis ilmiah (30%).

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas akan diselenggarakan pada 31 Januari 2020 di Auditorium (Prof Wuryanto), Sekaran, Gunungpati.

Berikut para pemenang yang akan berkompetisi di tingkat universitas, dari Fakultas Ilmu pendidikan (FIP) Juara 1 diraih oleh Shania Dea Menany Soputan dari Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) dan juara 2 oleh Alfirda Dewi Nugraheni dari Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD).

Fakultas Bahasa dan Seni menganugerahkan Juara 1 kepada Dhiva Ulhusna dari prodi Bahasa dan Sastra Arab, Juara 2 Ashanti Dayani Ajengpitaloka dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dimenangkan oleh Alfiatus Zulfa dari Jurusan Geografi, Muhammad Fauzi FA Jurusan PKn.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dijuarai oleh Bondan Eka Nugraha (Ilmu komputer), Juara 2 oleh Sulistiyawati (jurusan Kimia).

Fakultas Teknik (FT) Agung Adi Firdaus (Teknik Elektro 2017) sebagai Juara 1, Naufal Baihaqi Al Afkar (Teknik Mesin 2017) sebagai Juara 2.

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) diraih oleh Wiranto dari jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), Juara 2 diraih oleh Wulan istri H dari jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM).

Fakultas Ekonomi (FE) mendelegasikan Moch. Faizal Rachmadi dari prodi Pendidikan Ekonomi sebagai Juara 1 dan Juara 2 oleh Lita Citra Dewi yang juga berasal dari prodi Pendidikan Ekonomi.

Sedangkan Fakultas Hukum dimenangkan oleh Siti Faridah (angkatan 2017), Juara 2 oleh Rohmat (angkatan 2017).

Dr Abdurrahman Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan selamat dan sukses kepada para pemenang mapres tingkat fakultas. Sebagai mahasiswa memang wajib untuk belajar dan terus mengukir prestasi, baik akademik maupun nonakademik.

Prestasi diperlukan sebagai upaya peningkatan reputasi dan eksistensi mahasiswa untuk mampu bersaing dan bersanding di tingkat nasional maupun Internasional.

(Novia Setyana Khusnul Khotimah, Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: