Majelis Profesor Dibentuk untuk Pengembangan Keilmuan

Rabu, 8 Februari 2017 | 1:27 WIB


Majelis Profesor Dibentuk untuk Pengembangan Keilmuan

Sesuai dengan amanat Peraturan Rektor No. 1 Tahun 2017, Ketua Senat Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Rektor UNNES mengundang seluruh Profesor UNNES untuk membentuk Majelis Profesor pada hari Selasa ini (7/2). Pada pertemuan tersebut Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik memaparkan presentasi mengenai penerapan Permenristekdikti No. 20 Tahun 2017 yang berkaitan dengan tugas Profesor. Paparan tersebut dilanjutkan dengan sidang yang dipimpin oleh Ketua Senat, Prof. Soesanto, guna memilih ketua Majelis Profesor yang dibentuk. Forum sidang mencapai kata mufakat dengan menentukan Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd. Kons. sebagai Ketua Majelis Profesor yang terpilih secara aklamasi. Sesuai Peraturan Rektor, Ketua terpilih berhak menentukan satu orang sekretaris dan Prof. Dr. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti, M.Si. dipilih sebagai sekretaris Majelis Profesor.

Prof. Mungin selaku ketua terpilih menyatakan kesanggupannya untuk melaksanakan amanah ini. Majelis Profesor dibentuk bukan sebagai bagian dari birokrat struktural namun lebih mengedepankan fasilitasi dan regulasi Profesor agar Profesor UNNES dapat berkarya sesuai dengan tuntutan Undang-undang.

Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, menyampaikan selamat kepada pengurus terpilih dan berharap Majelis Profesor dapat lebih menghidupkan marwah keilmuan para Profesor dan mendorong integrasi nilai konservasi ke dalam Tri Darma Perguruan Tinggi. Pada kesempatan yang sama, Ketua Senat berharap bahwa anggota Majelis Profesor memahami perbedaan tugas antara senat dan Majelis Profesor.

 


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 590 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X