Mahasiswa UNNES Raih Medali Emas Kejuaraan Woodball Dunia

Kamis, 24 Agustus 2017 | 12:21 WIB


Mahasiswa UNNES Raih Medali Emas Kejuaraan Woodball Dunia
HUMAS/DOK

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam Kejuaraan Beach Woodball World Cup Championship 2017 yang diselenggarakan di Lagoi, Bintan, Kepulauan, Riau (9-14 Agustus 2017) lalu.

Prestasi itu didapat oleh Muhammad Khadiq mahasiswa jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Dalam Kejuaraan tersebut Muhammad Khadiq berhasil meraih 1 medali emas di nomor Beregu Stroke Putra, 1 perak di nomor Beregu Fairway Putra, 1 perak di nomor Ganda Putra, dan 1 perak di nomor Perorangan Stroke Putra.

Muhammad Khadiq menyampaikan, kejuaraan diikuti 10 negara yanni Taiwan, Hongkong, China, Korea, Malaysia, Indonesia, Singapura, Uganda, Nepal, dan India.

“Perolehan medali ini merupakan pertama kali mendapatkan kesempatan membela Tim Nasional dan merasa bangga bisa mengharumkan UNNES di kancah Internasional,” kata Muhammad Khadiq.

Sebelumnya, atlet Woodball UNNES juga telah mengukir di kancah internasional diantaranya Ahris Sumariyanto, Wisnu Wicaksono, Ika Yulianingsih, dan Dwi Tiga Putri.

Muhammad Khadiq menjelaskan, dalam kejuaraan itu sendiri, Tim Nasional Indonesia mengirimkan 11 atlet terdiri atas 6 atlet putra dan 5 atlet putri, berhasil meraih 3 emas, 5 perak, dan 2 perunggu.

Selain Muhammad Khadiq, Wisnu Wicaksono dan Ahris Sumariyanto yang masih tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana (PPs) FIK UNNES juga turut menyumbangkan medali untuk Timnas Indonesia.

Keluar sebagai juara umum tim dari Taiwan dengan perolehan medali 7 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 300 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *