Mahasiswa Unnes Raih Beasiswa dari Jepang

Kamis, 8 November 2012 | 16:06 WIB


Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes) Dyah Asih Pramawita, meraih beasiswa Japanese Language Program for Overseas Students University Students dari The Japan Foundation.

Hal itu dikemukakan Ketua Prodi Bahasa Jepang FBS Unnes Ai Sumirah Setiawati, Kamis (8/11) di kampus Sekaran. “Mulai Selasa (6/11) dia belajar budaya dan bahasa Jepang di The Japan Foundation Japanese Language Institute Kansai  di Osaka Jepang selama 6 minggu,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, program ini telah berlangsung sejak tahun 2009. “Pada awal program ini, 5 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FBS Unnes mendapatkan kesempatan mendapatkan beasiswa tersebut. Namun pada tahun-tahun berikutnya kami hanya diberi kesempatan untuk mengirimkan satu orang mahasiswa saja,” katanya.

Ai Sumirah berharap, program ini berkesinambungan dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain. “Dengan menunjukkan prestasi di bidang masing-masing, bukan tidak mungkin semakin banyak mahasiswa di Universitas Konservasi akan semakin banyak yang mendapat beasiswa luar negeri,” imbuhnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 4.714 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Mahasiswa Unnes Raih Beasiswa dari Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *