Mahasiswa Unnes Menjuarai The Young Producer TRANS TV

Selasa, 6 Januari 2015 | 13:57 WIB


Mahasiswa Unnes Menjuarai The Young Producer TRANS TV
Dwi Sulistiawan / Humas

Didampingi Ketua Jurusan Ikor Drs Said Junaidi MKes, Argha Frans Valian Marelly dan Muhammad Sukron Ali Fajri menyerahkan piagam dan trophy kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Selasa (6/1) di Ruang Rektor Kampus Sekaran Gunung pati.

Melalui program Creative Campus Competition, dua mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) Argha Frans Valian Marelly dan Muhammad Sukron Ali Fajri menjadi Juara 3 The Young Producer TRANS TV. Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan (Ikor) ini berhak mengantongi hadiah Rp 3.000.000,- serta piagam dan trophy untuk Unnes.

Didampingi Ketua Jurusan Ikor Drs Said Junaidi MKes, piagam dan trophy itu diserahkan langsung kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Selasa (6/1) di Ruang Rektor Kampus Sekaran Gunung pati.

Rasa bangga dan senang terpancar jelas di wajah Rektor. Bahkan Rektor dengan bangganya memanggil nama para mahasiswa ini untuk berdiri di sampingnya. Hal tersebut menunjukkan kedekatan antara Rektor dengan para mahasiswa. Ibarat seorang bapak yang bangga melihat prestasi putra dan putrinya.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa dampak prestasi ini tentu membuat citra Unnes semakin baik, “kami sangat senang dan menghargai jerih payah yang diwujudkan melalui prestasi mahasiswa karena prestasi itu segalanya” tegas Profesor Sosiolinguistik itu.

Menurut Argha, Trans TV mengajak para mahasiswa di Indonesia untuk berpikir kreatif dan membuat dirinya seolah-olah sebagai seorang produser yang menciptakan program acara, “apabila program yang dibuat pemenang menarik maka akan diberikan ke bagian produksi dan bila tim produksi setuju maka program tersebut akan di buat sebagai program di Trans TV serta pembuat program akan di libatkan juga,” jelasnya ketika melaporkan dan menyerahkan trophy kepada Rektor.
Dia juga mengaku senang atas apresiasi yang diberikan oleh Rektor. “Kejuaraan ini bukan semata-mata untuk pribadi melainkan Unnes, semoga Unnes lebih dikenal oleh masyarakat luas,”” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Sukron Ali Fajri sembari menceritakan perjuangannya di ajang bergengsi ini, “Gelar sebagai produser muda membuktikan bahwa dalam kompetisi ini kita harus tetap percaya diri dan tidak boleh rendah diri dalam bertanding walaupun back ground kita berasal dari jurusan Ilmu Keolahragaan,” pesan Muhammad Sukron.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.755 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

3 komentar pada “Mahasiswa Unnes Menjuarai The Young Producer TRANS TV

  1. Luar biasa pencapaian mahasiswa kita Argha dan Sukron. Sesuai dengan semangat Presiden RI untuk memajukan ekonomi kreatif. Semoga menjadi inspirasi bagi mahasiswa Unnes yang lain. Bahkan saya sebagai dosen pun merasa sangat terinspirasi. Maju terus mahasiswa. Maju terus Unnes.

  2. ikut senang dan bangga atas prestasinya, mahasiswa IKOR luar biasa karna Bapak Kajurnya istimewa :D
    selamat ya Arga dan Ali..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X