Mahasiswa Unnes Menjuarai Lomba Lukis dan Desain

Kamis, 27 Juni 2013 | 8:09 WIB


Mahasiswa Unnes Menjuarai Lomba Lukis dan Desain
Syaifudin/Humas

“Manusia dan Informasi Teknologi”

Lukisan bertema “Manusia dan Informasi Teknologi” karya Syaifudin, mahasiswa Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjuarai lomba desain poster dan lukis “internet cerdas” dalam kategori lukis, Sabtu (22/6) di Kampus Universitas Stikubang (Unisbank) Mugas Semarang. Dia mengungguli Febri Dea Saputra (Stikes Widya Husada) sebagai juara 2.

Sedangkan Robert Ardy Susetyo yang juga mahasiswa seni rupa Unnes, hanya bisa meraih juara 2 untuk kategori desain. Dia tidak bisa mengungguli Ardiansyah Yuli Saputro (Politeknik Negeri Semarang) yang dinobatkan sebagai Juara 1.

Menurut Wijayanto salah satu juri dari Internet Club, Lomba yang diikuti oleh perguruan tinggi se Jawa Tengah ini sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya internet cerdas, “peserta diberi waktu 3 jam untuk menyelesaikan karyanya” katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa kebanyakan para peserta dalam membuat karyanya hanya mementingkan visualisasinya saja, “ padahal kriteria lainnya seperti kecakupan tema, originalitas dan juga deskripsi / maksud desain juga mempengaruhi penilaian,” katanya sesaat sebelum pengumuman .


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.763 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

2 komentar pada “Mahasiswa Unnes Menjuarai Lomba Lukis dan Desain

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X