Mahasiswa Unnes Latih Guru Maksimalkan Power Point

Selasa, 3 Juni 2014 | 7:39 WIB


Mahasiswa Unnes Latih Guru Maksimalkan Power Point
HUMAS/DOK

Mahasiswa Prodi Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (FIP Unnes), memberi pendidikan dan pelatihan multimedia kepada guru SMP di Kabupaten Kudus.

Ketua Panitia Octa Nugroho menyatakan kegiatan ini dipusatkan di SMP Negeri 1 Bae kudus dan dilaksanakan selama 4 pertemuan. “Telah dimulai pada bulan April dan berakhir 24 Mei. Pelatihan diikuti 40 guru dari SMP Negeri 1 Bae dan SMP Negeri 4 Kudus,” ujar dia, Senin (2/5), di kampus Sekaran.

Ahmad Mabrur, trainer pada pelatihan itu menyampaikan, pada pelatihan ini, peserta dilatih membuat media pembelajaran dengan program Microsoft Power Point. Materi yang diajarkan meliputi pengenalan dasar software itu, pengembangan media slide presentasi, dan pembuatan multimedia pembelajaran.

Dia mengemukakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para guru dalam membuat multimedia. “Guru pada era globalisasi ini dituntut melek teknologi dan informasi, salah satunya membuat multimedia untuk diimplementasikan dalam pembelajaran,” ujarnya.

Iskak Atmaja, Wakil Kepala SMP Negeri 1 Bae menyampaikan, pelatihan ini mendukung salah satu Penilaian Kinerja Guru (PKG) yang telah direncanakan sebelumnya.

Di akhir pertemuan, panitia memberikan lembaran evaluasi untuk mengetahui penilaian peserta terhadap keberhasilan pelatihan. Seluruh peserta berharap dilaksanakan pelatihan lagi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.228 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X