Mahasiswa UNNES Kuliah Satu Semester di Filipina dan Malaysia

Kamis, 29 September 2016 | 13:11 WIB


Mahasiswa UNNES Kuliah Satu Semester di Filipina dan Malaysia
HUMAS/DOK.

Empat mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) menikmati pendidikan di Mindanao State University dan Iligan Institute of Techonology Malaysia. Mereka adalah mahasiswa terpilih yang mengikuti program kredit transfer yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Dengan mengikuti program itu mereka bisa menikmati pendidikan di negara tujuan selama satu semester. Kesempatan itu diharapkan dapat mendorong mahasiswa membangun jaringan di kawasan regional ASEAN.

Salah satu peserta kredit transfer, Mat Rofin, menuturkan, mengikuti program kredit transfer adalah sebuah kebanggaan luar biasa. Dengan program itu, selama satu semester ke depan ia dan akan mengikuti kuliah di Filipina.

“Tak pernah terbesit di benak kami akan merasakan kuliah di negri seberang,” katanya.

Mahasiswa UNNES itu berangkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin (26/9) pukul 23:30 menuju Manila.  Tiba di Manila pukul 06:40 waktu setempat dan lanjut penerbangan pukul 08:40 menuju Cagayan de Oro dan tiba pukul 09:35.

Di sana mereka telah ditunggu oleh mom becky dan Arju Restu Naila, mahasiswa UNNES lain yang telah lebih dahulu berangkat untuk program yang berbeda.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 489 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *