Mahasiswa UNNES Kuliah di Sichuan Normal University Chengdu China

Kamis, 15 September 2016 | 13:02 WIB


Mahasiswa UNNES Kuliah di Sichuan Normal University Chengdu China
SIHONO/HUMAS

Lagi, mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan perkuliahan join degree di Sichuan Normal University Chengdu China.

Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Mandarin Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Almira Agwinanda akan mengikuti perkuliahan di kelas S1 selama 2 semester, berangkat ke China Jumat 16 September 2016.

Selain kuliah, Almira juga melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), mengajar, dan mengenalkan Indonesia.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kamis (15/9) di ruang kerjanya saat melepas keberangkatan Almira didampingi Dekan FBS Prof Agus Nuryatin dan dosennya Titin Komala Sari SPd MTCSOL menyampaikan, UNNES terus mendukung untuk peningkatan mutu dan pelayanan kepada mahasiswa.

Mutu untuk melaksanakan kuliah baik di dalam negeri maupun luar negeri. Akses dan pengalaman di luar negeri menjadi prestasi dan modal untuk lebih maju.

Pengalaman kulian di luar negeri menambah aspek kompetensi bahsasa di sana sehingga bisa meningkatkan aspek keilmuan dan budaya.

Setelah beradaptasi dengan lingkungan di kampus Sichuan Normal University, sebarkanlah ilmu yang kalian peroleh ke dunia melalui face book, instagram, dan lainnya. Setelah pulang nanti tularkan ilmu itu kepada adik adik mahasiswa UNNES sehingga bisa termotivasi dan syukur bisa menyusul mengikuti jejak kuliah di luar negeri.

Rektor berpesan kepada Almira dan Titin dosen pendamping untuk menawarkan mahasiswa Sichuan Normal University kuliah (short course) di UNNES tentang Bahasa Indonesia dan Budaya gratis.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.028 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X