Mahasiswa Unnes KKN ke Sumatera Selatan

Sabtu, 10 September 2011 | 19:53 WIB


Sebanyak 1.347 mahasiswa Unnes dilepas Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Agus Wahyudin, Sabtu (10/9), di lapangan gedung rektorat. Para mahasiswa tersebut akan menjalankan tugas pengabdian masyarakat dan akan ditempatkan di 31 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.

Tahun ini, Unnes melaksanakan tiga jenis KKN. Pertama, KKN Lokasi yang meliputi Kabupaten Semarang, Temanggung, Wonosobo, dan Grobogan. Kedua, KKN Alaternatif Mandiri dengan lokasi Kabupaten Semarang dan Kendal. Ketiga, KKN Alternatif Kerja Sama yang terdiri atas KKN Vokasi dengan lokasi tiga desa di Kabupaten Pemalang dan KKN Pendampingan SMK dengan lokasi lima kabupaten/kota di Jawa Timur dengan jumlah SMK 14, 11 kabupaten/kota di Jawa Tengah dengan 28 SMK, 3 kabupaten/kota di Jawa Barat (10 SMK), dan 5 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (21 SMK).

Khusus untuk KKN Pendampingan SMK, Unnes menempatkan satu wakil mahasiswa di masing-masing sekolah. Hal lain yang membedakannya dengan jenis KKN lain adalah masa pengabdian di masyarakat hingga lima bulan, padahal umumnya masa KKN hanya 45 hari.

”Kami berharap tim KKN Unnes tidak mengalami hambatan yang berarti dalam melaksanakan tugas. Kami berharap, tim KKN Unnes mampu mengibarkan panji-panji kebesaran Unnes dan menunjukkan sikap dan perilaku positif yang layak ditiru oleh masyarakat,” kata Agus Wahyudin ketika melepas mahasiswa KKN Unnes.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 5.117 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Mahasiswa Unnes KKN ke Sumatera Selatan

  1. alhamdullilah insya alloh unnes bisa mengembangkan sayapnya ke luar jawa, ini terbuti dengan mahasiswanya yang KKN hingga ke pulau sumatra.
    SEMANGAT unnes……………………..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X