Mahasiswa Unnes Kerja Bakti bersama Warga

Minggu, 14 April 2013 | 10:36 WIB


Mahasiswa Unnes Kerja Bakti bersama Warga
DOK/HUMAS

Unit Kegiatan Mahasiswa Bakti Sosial (UKM Baksos) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan kerja bakti di Desa Banaran Gunungpati Semarang, belum lama ini.

Pendamping UKM Baksos Unnes Drs Said Sunardiyo MT mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi antara mahasiswa dengan warga sekitar kampus.

Kerja bakti diikuti puluhan warga. “Warga juga ikut berpartisipasi dalam penyuluhan tentang pengendalian sarang nyamuk  demam berdarah dengue. Penyuluhan ini diisi dengan pembicara mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Unnes,” ujar dosen Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Unnes itu.

Menurut Said, warga menyambut hangat dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dan mengikuti penyuluhan. “Warga juga berharap kegiatan semacam ini sering dilakukan karena dirasa sangat membantu, baik itu dari segi kebersihan maupun menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan,” kata Said.

Sebagai rasa peduli terhadap lingkungan sekitar kampus, UKM Baksos Unnes juga membantu dalam pembuatan lubang sebagai tempat pembuangan akhir sampah. Dengan pemberian sampah ini, diharapkanmasyarakat Banaran makin peduli kebersihan lingkungan.

Tolkah, Ketua RT setempat mengatakan, dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, diharapkan ke depan akan menumbuhkan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan oleh para warga.

Di akhir acara, Tolkah berterima kasih karena Unnes selalu menjalin kekerabatan dengan warga sekitar kampus. “Semoga kegiatan yang bermanfaat seperti ini selalu diadakan,” katanya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.314 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

6 komentar pada “Mahasiswa Unnes Kerja Bakti bersama Warga

  1. Sangat mulai sekali yang dilakukan mahasiswa Unnes. Kampus sebesar Unnes harus dipimpin seorang Profesor, seperti Prof Sudijono yang sangat cerdas dan memiliki jiwa sosial terhadap warga sekitar.

  2. semua hal besar pastilah diawali dari hal-hal kecil, itu yang UKM Baksos Unnes coba angkat, tidak usah jauh-jauh kalau didekat kita juga masih banyak yang perlu dibenahi..
    semangat selalu UKM Baksos, UKMnya Unnes Konservasi..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *