Mahasiswa UNNES Juara SSC 2016

Selasa, 20 September 2016 | 7:39 WIB


Mahasiswa UNNES Juara SSC 2016
DOK/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali berhasil mendapatkan penghargaan juara 2 dalam ajang lomba karya tulis ilmiah nasional The 5th Soedirman Science Competition (SSC) 2016 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan riset Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), Purwokerto.

The 5th SSC merupakan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang menjadi agenda tahunan dan pada tahun 2016 ini diikuti oleh  170 tim kemudian di pilih menjadi 10 tim untuk mengikuti grand final di Unsoed pada 16-18 September 2016

Tiga mahasiswi  yang mengikuti organisasi keilmiahan di fakultas teknik tersebut adalah Dieta Wahyu Asryning Tyas, Dita Puspita Sari dan Siti Wahyu Ami dari jurusan Teknik elektro yang dibimbing oleh Arimaz Hangga, S.T.,M.T. karya tulis mereka yang berjudul “ Smart Flower Cleaner-Robot Filter Asap Berbasis Ecotechnology Sebagai Solusi Pencemaran Udara di Indonesia” mampu mereka sajikan dengan presentasi yang lugas, penuh percaya diri dan meyakinkan para dewan juri.

Urutan juara karya tulis ilmiah nasional SSC 2016 adalah juara 1 Universitas Jendral Soedirman, juara 2 Universitas Negeri Semarang, Juara 3 Universitas Mataram.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 392 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *