Mahasiswa Unnes Ciptakan 88 Karya Musik

Senin, 23 Juni 2014 | 11:03 WIB


Mahasiswa Unnes Ciptakan 88 Karya Musik
humas/dhoni

Karya musik berjudul "Rinduku" karya Risky Atika Dewi, dipentaskan pada Pergelaran Musik di B6 FBS Unnes, Senin (23/6).

Mahasiswa Program Studi Seni Musik Jurusan Sendratasik Universitas Negeri Semarang (Unnes), mementaskan 88 karya musik di B6 Fakultas Bahasa dan Seni Unnes kampus Sekaran, Senin-Jumat (23-27/6).

Berbagai aliran musik yang dipentaskan di antaranya pop, jazz, klasik, rock, keroncong, dangdut, hingga kontemporer. Semua karya merupakan ciptaan mahasiswa yang menempuh mata kuliah Manajemen Pertunjukan dan Pergelaran.

Ketua Jurusan Sendratasik, Joko Wiyoso, mengatakan dalam proses penciptaan, mahasiswa dibimbing oleh dosen. “Selama hampir satu semester ini mereka berproses untuk menciptakan karya musik,” ujarnya.

Pergelaran ini, menurut Joko Wiyoso, bertujuan memberikan pengalaman dan bekal kepada mahasiswa supaya memahami seluk-beluk seni pertunjukan.

Setiap hari mulai pukul 09.00, pergelaran yang terbuka untuk umum bertajuk “Kingdom of Music” ini rata-rata menampilkan 17 penyaji.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.867 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “Mahasiswa Unnes Ciptakan 88 Karya Musik

  1. Kembangkan kreatifitas dalam berkarya..maju dan sukses tuk smua baik peserta pagelaran, management, pembimbing dan yang membantu pagelaran seni musik…good luck.

  2. Terus berkarya, dalam kreatifitas musik indonesia. dan tetap menjadi inspirator untuk semua masyarakat indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X